Tinjau Pelatihan Destana, HPL Minta Pemerintah Perhatikan Desa Rawan Bencana

  • Whatsapp

JEMBER, Beritalima.com|
Wakil ketua DPD PDIP Jatim, Hari Putri Lestari SH MH atau yang biasa dipanggil HPL ini mengungkapkan bahwa pemerintah mestinya memberikan perhatian khusus kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana, terutama mereka yang berada di sekitar sungai. Karena masyarakat tersebut setiap musim penghujan, menjadi langganan banjir, belum lagi jika sewaktu-waktu terjadi banjir bandang yang bisa mengakibatkan terjadinya korban jiwa.

“Menghadiri undangan acara Pembukaan Pelatihan Dasar Desa Tangguh Bencana ( Destana) di Desa Wringin Telu, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau sungai terdekat, ketika musim hujan lebat sawah kebanjiran sehingga merugikan para petani,” terang Anggota komisi E ini.

HPL menyebutkan bahwa dalam kunjungan tersebut, masyarakat mengharapkan adanya perhatian dan bantuan dari pemerintah untuk memberikan solusi terkait wilayah yang mereka tinggali rawan dengan bencana, terutama banjir.

“Keluhan masyarakat di desa Wringin Telu dan beberapa desa lainnya yang berada di beberapa kecamatan, sudah bertahun-tahun menjadi langganan banjir, perlu tindaklanjuti. Kita akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait, baik itu pemerintah kabupaten Jember, maupun pemerintah Provinsi Jatim. Kita minta pemerintah melakukan normalisasi pengerukan adanya endapan /pendangkalan sungai dan pengaturan pintu air di tanggul dan solusi lainnya,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait