Tinjau TMMD Bontang, Mayjend TNI Johny Mengaku Senang

  • Whatsapp

BONTANG – BERITALIMA.COM – Wakil Wali (Wawali) Kota Bontang, Basri Rase turut menyambut baik terlaksananya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Wilayah Kodim 0908 Bontang.

Hal ini tidak terlepas dengan terlaksananya tiga bangunan fisik ditiga titik, meliputi penurapan sungai di Kelurahan Api-Api, penurapan Masjid Nurul Jariyah Loktuan, serta pemasangan paving block di Greja Kemah Injil Indomesia (GKII)Haleluya Bomtang.

“Saya secara pribadi dan pemerintah Kota Bontang menyambut baik terselnggaranya program TMMD di Kota Taman. TNI telah memberikan sesuatu yang sangat luar biasa kepada Pemda dan Masyarakat Bontang,” kata basri saat dikonfirmasi Jumat, (27/7).

Sebelumnya, Wawali Bontang diketahui turut mendampingi rombongan Pengawas dan Evsluasi TMMD yang dipimpin oleh Irjenad Mayor Jenderal Johny Lumban Tobing meninjau salah saru program bhakti TNI itu untuk rakyat pada Selasa 24 Juli beberapa hari yang lalu.

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Johny mengatakan, dirinya optimis seluruh pelrogram Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 di Kota Bontang rampung tepat waktu.

“Saya merasa senang dengan TMMD Bontang. Saya optimis semua program baik fisik maupun non fisik selesai tepat waktu,” kata Mantan Pangdam VI Mulawarman itu.

Sekedar diketahui, saat ini terdapat 50 Satuan Tugas atau sasaran TMMD diseluruh Indonesia. Sedangkan di Bontang, TMMD telah memasuki hari ke 17. Dan akan ditutup pada 8 Agustus 2018 memdatang.

Adapun anggaran yang digelontorkan pemerintah Kota Bontang pada program ini mencapai 1.9 Milliar. Jumlah itu disebut-sebut jauh lebih hemat bila ketiga konstruksi tersebut di serahkan kepada kontraktor. “Anggaran 1.9 Milliar lebih hemat dua kali lipat bila kontrusinya di lemparkan ke kontraktor,” terang Mayjen TNI Johny.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *