Tips Mendapatkan Perumahan Murah Di Bekasi

  • Whatsapp
Ilustrasi

KOTA BEKASI merupakan salah satu kota yang berlokasi strategis karena berlokasi yang cukup dekat dengan pusat bisnis di Indonesia yaitu Kota Jakarta. Saat ini Kota Bekasi pun tidak jauh berbeda dengan Jakarta dimana perumahan yang dekat pusat perbelanjaan dan pusat kota bekasi cukup tinggi harganya. Oleh karena itu untuk mendapatkan perumahan murah di bekasi harus jeli melihat dari lokasi hingga fasilitas yang diberikannya. Umumnya masyarakat peminat rumah murah tersebut berasal dari kalangan menengah ke atas, baik untuk dijadikan sebagai tempat tinggal maupun untuk investasi.

Nah untuk kamu yang sedang mencari rumah pertama yang akan dijadikan sebagai tempat tinggal dan belum tahu cara memilih rumah murah dengan lingkungan aman dan nyaman berikut beberapa tips untuk mendapatkan perumahan murah di Bekasi antara lain:

1.Lokasi Pinggiran Kota

Umumnya rumah yang berada dilokasi pinggiran kota Bekasi merupakan pilihan yang tepat dijadikan rumah tinggal karena umumnya harga yang ditawarkan murah. Sebagai contoh seperti didaerah kecamatan babelan kab Bekasi Timur. Daerah tersebut termasuk murah karena tidak berada didaerah pusat kota. Harga yang ditawarkan untuk perumahan subsidi didaerah tersebut mulai dari 140 jutaan. Untuk Luas tanah yang diberikan umumnya 60 meter persegi dengan luas bangunan 30meter persegi.

2. Utamakan jenis Pembelian rumah Indent

Umumnya perumahan yang dijual dengan cara indent jauh lebih murah dibandingkan dengan cash atau cicil. Mengapa bisa murah? Karena rumah yang ditawarkan masih baru akan dibangun, dan calon pembeli dapat memilih blok rumah yang akan dimilikinya dengan memilih dari site plan yang sudah dibuat. Jadi jangan heran ketika kamu melakukan survey ke lokasi perumahan hanya dapat dilakukan melalui brosur saja. Berbeda halnya bila rumah yang ditawarkan sudah berdiri dan siap huni, tentu harganya akan jauh lebih mahal. Keuntungan calon pembeli adalah dapat memilih jenis rumah yang jaraknya dekat dengan perkotaan, namun kekurangannya memang tidak bisa langsung huni, mungkin membutuhkan 1-2 tahun kemudian.

3.Utamakan Perumahan Yang DP nya dapat dicicil

Saat ini banyak pengembang perumahan murah di Bekasi yang menawarkan uang muka yang dapat dicicil dimana batasan waktu cicilan adalah hingga rumah yang diinginkan selesai dibangun, misalnya 4 hingga 6 bulan atau bahkan ada yang hingga satu tahun. Namun kemudahan tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh calon pembeli karena kebijakan pengembang bisa saja sewaktu-waktu berubah dikarenakan penyelesaian pembangunan berjalan dengan cepat.

4.Utamakan membeli rumah dari yang Jual Butuh

Umumnya rumah murah di Bekasi pasti ada yang jual dikarenakan sedang butuh uang. Rumah yang dijual tersebut terkadang bisa dalam perumahan baru atau perumahan yang sudah lama. Sebagai contoh seseorang yang sudah mencicil selama dua tahun di sebuah perumahan baru, namun karena suatu kondisi keuangan dengan terpaksa harus dijual. Kesempatan tersebut jangan disia-siakan karena umumnya ia akan menjual tanpa memikirkan untung yang penting balik modalnya saja. Walaupun memang tidak mudah mendapatkan kesempatan tersebut namun terkadang ada saja yang menawarkan secara tidak langsung.

5.Akses dan Fasilitas Umum

Akses jalan merupakan hal penting juga yang harus menjadi bahan pertimbangan, bukan hanya mudah masuk menuju perumahan saja, namun juga harus terbebas dari masalah seperti banjir, atau polusi suara misalnya seperti dekat dengan Bandara. Dengan akses mudah yang representative tersebut akan membuat pembeli rumah merasa nyaman khususnya ketika akan menjualnya kembali di kemudian hari. Fasilitas umum seperti supermarket atau rumah sakit juga sangat penting, tujuannya agar ketika kamu mengalami musibah sakit atau membutuhkan keperluan sehari-hari mudah menjangkaunya. Lebih baik lagi jika dekat dengan Arena hiburan, sport center dan sejenisnya. Selain itu fasilitas umum lainnya seperti taman hijau harus masuk dalam pertimbangan juga agar rumah tinggal kamu nantinya dapat menjadi penyejuk mata dan melepas penat dari kesibukan pekerjaan.

6.Siapkan Dana

Ini merupakan hal terakhir yang harus kamu lakukan, karena setelah melihat beberapa pertimbangan tersebut kamu harus segera menyiapkan dana yang mencukupi untuk booking fee dan juga uang muka yang dibutuhkan sehingga kamu bisa mendapatkan harga rumah yang ditawarkan dan tidak akan mengalami kenaikan lagi.

Nah dengan menerapkan beberapa tips tersebut kamu jadi dapat menentukan pilihan rumah mana yang tepat menurut pertimbangan kamu sendiri. Tentunya kamu haru menentukan skala prioritas apakah dari lokasi yang kamu jadikan patokan untuk memilih rumah yang akan dibeli atau dari fasilitasnya.

Misalnya bila dari sisi lokasi, maka akan mendukung kinerja kamu dalam beraktifitas dari rumah menuju tempat bekerja menjadi lebih dekat dan lebih efisien waktu. Begitu pula bila pertimbangan adalah dari sisi fasilitas maka akan menghemat waktu kamu ketika akan bepergian menuju ke pusat perbelanjaan ataupun sport center untuk melakukan olah raga rutin dan menjaga kesehatan. [ads/tq]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *