Tjandra ; Acara Ini Sebagai Ajang Silaturrahmi & Kebhinneka Tunggal Ikaan

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com – Bertempat di Villa SRIJAYA di Desa Ledug Pasuruan Peserta Hash dengan Tema ” BHINNEKA TUNGGAL IKA RUN ” penuh dengan peserta dari berbagai daerah, Suku, Agama dan menyatu dalam kegiatan yang dikemas dengan mendatangkan para pedagang kaki lima untuk melayani peserta dari sarapan pagi hingga makan siang, Minggu (5/3).

Long RUN diikuti Oleh berbagai Organisasi Masyarakat seperti Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Tionghoa Bersatu (FORTIBER) Jawa Timur dan ormas lainnya serta tokoh masyarakat.

Diawali dengan menyayikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Pusaka, Gebyar-Gebyar, Satu Nusa Satu Bangsa yang diikuti oleh semua peserta sambil meneriakkan yel yel Merdeka. Suasana saat menyayikan Lagu-lagu kebangsaan terlihat Syahdu dan membakar semangat kebangsaan, apalagi kaos seragam peserta merah menyala.

Dalam sambutannya Dr. KPHA Tjandra Sridjaja Pradjonggo, SH. MH Menyampaikan terima kasih atas partisipasi lepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini.

“Terima kasih atas partisipasinya, semoga kegiatan seperti ini bisa berlangsung berkesinambungan dari waktu ke waktu sebagai acara silaturrahmi dan kebinneka Tunggal Ikaan diantara kita supaya kita diingatkan bahwa kita terdiri dari berbagai suku etnis bahasa tapi kita adalah tetap satu, kita adalah putra Indonesia dan mudah mudahan kita menjadi putra yag baik atau terbaik,” Tutur Dr. KPHA Tjandra Sridjaja Pradjonggo, SH. MH.

Sementara H. Jos Soetomo yang juga sebagai putra pahlawan nasional, Bung Tomo Menyampaikan bahwa selama 71 tahun yang lalu Indonesia terlepas dari penjajahan.

” Anak-anakku dan saudara saudaraku, ingat 71 tahun lalu kita lepas dari penghinaan dan kita lepas karena Harmoni, semangat,” tambah H. Jos Soetomo yang dilanjutkan meneriakkan yel yel “Aku Bangsa Indonesia, Aku Bangga Indonesia, Aku Cinta Indonesia, Merdeka ”

Jos Soetomo menyinggung juga atas kedatangan Raja Salman yang datang ke Indonesia dengan membikin sejuk islam Rahmatan Lil Alamin. “Agama Untuk Hidup, bukan Hidup untuk Agama,” tegas putra Pahlawan Kemerdekaan itu.

Kemudian Acara dilanjutkan dengan Long RUN dan diberangkatkan oleh KPHA Tjandra Sridjaja Pradjonggo, SH. MH, dengan menempuh perjalanan 2-3 jam, Walaupun terlihat lelah dan keringat membasahi semua peserta RUN, namun semangat tetap terlihat, terbukti peserta dapat menyelesaikan Long RUN yang dilengkapi dengan team pengamanan dari Panitia.

Dengan Nafas ngos – ngosan peserta sampai di Villa Srijaya tepat jam 13.00 WIB dan langsung dihibur oleh musik dengan mendatangkan Artis yang dapat menghibur pesrta Long RUN. (di)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *