TKN: Propaganda Rusia itu Musuh Nyata Demokrasi

  • Whatsapp

Airin Ajak Majelis Talim Se-Tanggerang Raya Bergerak Melawan Hoak

TANGERANG, beritalima.com — Salah satu cara yang efektif untuk melawan Hoax adalah memberdayakan kaum ibu yang aktif di Majelis Talim.

Kaum perempuan yang tercerahkan oleh kajian Islam rasional, toleran dan damai ini yang akan bergerak melawan semburan kebohongan.

Semua harus jadi pelopor bagi gerakan literasi media, sosialisasi bahaya hoax dan membuat kontens positif di medsos.

Demikian dikatakan, Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.kn di hadapan ratusan peserta Maulid Nabi Muhammad SAW dan Halaqah Kebangsaan di Gedung Intermark Indonesia Serpong Tanggerang Selatan, Sabtu 9/2 2019

Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq yang hadir sebagai nara sumber mengingatkan bahwa musuh demokrasi Indonesia adalah propaganda Rusia.

Politisi PKB ini menjelaslan bahwa Propaganda Rusia adalah terminologi untuk suatu metode propaganda yang disebut firehose of falsehood, Semburan Kebohongan. Di sinilah peran Ibu-ibu Majelis Talim untuk memberi tahu masyarakat agar tidak mudah percaya kepada kelompok yang membuat kebohongan yang berulang dan mudah minta maaf.

Kelompok Ini, tambah Maman, akan memberi pandangan yang membingungkan kepada masyarakat. Tujuannya agar orang tidak percaya data objektif. Mereka hanya ingin menjatuhkan kepercayaan pada pemerintah.

“ Di saat hujan kita tak mungkin tangkis air hujan dengan tangan. Pasti tetap basah. Saatnya kita memberikan pemahaman seluasnya kepada masyarakat. Itu ibarat nya kita memberikan jas hujan penangkal dusta”, jelas Maman memberi ilustrasi.

Acara yang dihadiri ratusan jamaah se-Tanggerang Raya ini diselenggarakan Halaqah Majelis Taklim yang dimotori beberapa tokoh “perempuan keren” (keren artinya kreatif, enerjik, religius, dan nasionalis) yaitu Hj. Ida Fauziah,Hj. Badriyah Fayumi, Hj. Nuryati Murtadho, Hj. Rustini Muhaimin dan anggota DPR RI dari PKB Hj.Siti Masrifah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *