Wabub Bondowoso: HPN, Pers Merupakan Pilar ke 4 Demokrasi

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Tepat pada tanggal 9 Februari Hari Pers Nasional selalu dilaksanakan. Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar mewakili Pemkab Bondowoso mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 73 di Surabaya.

Menurut Wabub Irwan, pers merupakan pilar ke 4 dalam pembangunan bangsa, peranan Pers sangat vital dalam memajukan bangsa dan daerah. Sehingga media sangat dibutuhkan dalam kemajuan suatu daerah.

“Selamat hari pers Nasional, semoga kedepannya pers semakin memiliki peranan demi kemajuan bangsa,” ungkapnya Sabtu (09/02) usai menghadiri acara perayaan tahun baru Imlek.

Lanjut Irwan selain menjadi kontrol dari pembangunan di daerah, diharapkan kedepannya pers semakin profesional. Sehingga menjadikan pers yang menjunjung tinggi kode etik dan martabat media.

“Pers harus menjadi mitra kritis pemerintah baik di daerah maupun di pusat, kalau memang bagus harus selayaknya diberitakan positif. Namun kalau faktanya tidak bagus, asal datanya akurat iya selayaknya diberitakan sesuai dengan fakta yang ada,” tuturnya.

Pihaknya menerangkan bahwa insan pers menjadi bagian pilar untuk membangun bangsa. Sehingga, insan pers sebagai fungsi kontrol harus terus dijunjung tinggi, demi pembangunan ke depan.

“Tanpa pers, tidak akan ada yang bisa membranding, khususnya mengenai visi-misi dan keberhasilan pemerintah,” pungkasnya sambil bersemangat mengucapkan HPN. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *