TMMD Aspirasi Masyarakat dan Bukan Maunya TNI

  • Whatsapp

TIMIKA – beritalima.com I Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 Kodim 1710/Mimika di Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika, merupakan hasil penyerapan aspirasi masyarakat dari tingkat kampung dan kecamatan hingga ke Kabupaten yang dilaksanakan TNI dalam rangka mendukung program pembangunan bagi masyarakat di Kampung.
“Seperti yang dilaksanakan di Kampung Mandiri Jaya oleh Kodim 1710/Mimika, ini bukan maunya TNI karena tanpa ada kemauan masyarakat tentunya semuanya ini belum tentu bisa dilaksanakan. TMMD memag dilaksanakan setiap tahun tiga kali di seluruh Kodim di Indonesia seperti tahun ini juga terlaksana di 50 Kodim, yang tujuannya sudah jelas untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan kepada masyarakat,” ujar Brigjen TNI Ali Sanjaya yang memimpin Tim Wasev TMMD TA 2019 ini khusus ke Kampung Mandiri Jaya di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua ini.

Dikatakan Brigjen Ali Sanjaya, dirinya hadir di Kampung Mandiri Jaya adalah mewakili Kepala Staf Angkatan Darat. “Kami mewakili Kepala Staf Angkatan Darat ke Kampung Mandiri jaya ini untuk melakukan pengawasan dan kegiatan TMMD di Kampung Mandiri Jaya. Hari ini serempak di 50 Kodim di seluruh Indonesia, dilaksanakan kegiatan ini. Setahun itu ada tiga kali TMMD dan semua sama, diutamakan untuk membantu pemerintah daerah didalam pembangunan. Terutama di desa-desa terpencil, yang terbelakang atau mungkin yang penduduknya sangat banyak,” aku Brigjen Ali Sanjaya.

Terkait apa yang akan dilaksanakannya disini adalah untuk memastikan bahwa, program TMMD ke-105 ini sudah dilsakanakan dengan baik dan sesuai target yang direncanakan sejak awal karena masyarakat harus puas dengan hasil pelaksanaannya. Jenderal Ali Sanjaya menilai, dirinya senang karena alasan melihat antusiasme masyarakat terhadap TMMD ini.
“Saya senang bahwa masyarakat menyambut pembangunan ini karena untuk kepentingan mereka dan yang pasti kita ingin mengajak masyarakat untuk bergotong royong, membangun bersama-sama, yang berat jadi ringan. Ada kekeluargaan diantara mereka dan semuanya diselesaikans secara musyawarah,” kata Brigjen Ali Sanjaya.

Soal bagaimana pendapatnya untuk pelaksanaan TMMD ke-105 di Kampung Mandiri Jaya ini sudah maksimal atau belum, Brigjen Ali menegaskan lagi,”Jadi, kita harus check bagaimana pelaksanaannya, uang yang dari pemerintah betul-betul disalurkan tidak, uang yang dari TNI untuk makan prajurit sampai tidak. Kalau tidak maka akan saya jewer ini penanggung jawab pelaksananya.” kata Brigjen Ali Sanjaya.

(indra/sam)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *