TMMD di Desa Durin Timur, 62 Pasangan Ikuti Nikah Massal Gratis

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- Sebanyak 62 pasangan ikuti nikah massal gratis yang digelar pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Durin Timur, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan.

Nikah massal tersebut dilaksanakan dihalaman rumah Kepala Desa Durin Timur, H. Mohammad Umar Faruq dengan lancar.

Disamping itu, nikah massal tersebut tidak hanya diikuti oleh masyarakat Kecamatan Konang saja, melainkan juga diikuti masyarakat dari Kecamatan Galis dan Kecamatan Blega.

Kapten Inf Tamam mewakili Dansatgas TMMD Ke-103 Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi S.E. mengatakan, kegiataan tersebut merupakan rangkaian dari progam TMMD ke-103 yang dilaksanakan Kodim 0829/Bangkalan yang berlangsung selama satu bulan.

Kapten Inf Tamam menyampaikan kegiatan nikah massal ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan kemanunggalan TNI bersama masyarakat, serta untuk membantu pasangan yang kurang mampu dan meminimalisir tindakan pergaulan bebas.

“Isbat nikah ini merupakan proses legalisasi pasangan suami istri yang sudah menikah secara sariat islam, namun belum punya buku akta nikah,” ungkapnya.

Selain itu, dia menjelaskan kegiatan nikah massal merupakan kerjasama antara Pengadilan Agama dan Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan.

“Sehinngga bisa membawa manfaat bagi masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan TMMD ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Durin Timur H. Muhammad Umar Faruq menyampaikan terimakasih dengan adanya kegiatan nikah massal tersebut.

“Kami mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI, atas bantuan dan pengabdiannya kepada masyarakat Durin Timur, semoga TNI senantiasa ada untuk bantu rakyat,” tuturnya berharap.

Salah satu pasangan pengantin, Dayat Saefudin mengaku bersyukur bisa nikah secara gratis dengan adanya Program TMMD ini.

“Saya sama sekali tidak menyangka bisa memperoleh buku nikah secara gratis sebagai bukti legalitas pernikahan saya dengan Sarnah ,” ungkapnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *