TMMD ke-103 di Bangkalan Lakukan Gerakan Penghijauan

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0829/Bangkalan di Desa Durin Timur, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan lakukan gerakan penghijaun dengan menanam bibit pohon sengon, Kamis (1/11/2018).

Gerakan penghijauan ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus upaya nyata dari satgas guna menciptakan lingkungan yang sehat, hijau dan nyaman untuk mengurangi erosi tanah dan pemanasan global atau global warning.

“Saya harap warga desa durin timur bisa berfikir lebih maju untuk merawat dan melestarikannya,” ujar Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan, Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi.

Selain itu, kata dia penanaman bibit pohon sengon ini untuk memberi contoh kepada masyarakat Durin Timur sebagai upaya pencegahan polusi udara dan pemanasan global.

“Karena akibat dari pemanasan global menyebabkan siklus pergantian musim menjadi sulit di prediksi yang di tandai dengan musim kemarau yang panjang dan menyebabkan kekeringan,” ungkapnya.

Sehingga, dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini, kata Sugeng Hariadi, dapat memberi manfaat dengan tersedianya kualitas udara dan air bersih yang memadai. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *