TMMD ke 110 Kabupaten Sumenep di Buka Secara Resmi Oleh Bupati

  • Whatsapp
Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -110 digelar di Graha Arya Wiraraja lantai II Kantor Bupati Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Komando Distrik Militer (Kodim) 0827 bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -110. Pembukaan kegiatan berbasis nyata Pasukan loreng ini digelar di Graha Arya Wiraraja lantai II Kantor Bupati Sumenep pada Selasa (02/ 03/ 2021).

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -110 digelar di Graha Arya Wiraraja lantai II Kantor Bupati Sumenep

Pada upacara Pembukaan TMMD ke 110 dipimpin oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH. MH. didampingi wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, MH. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si. Dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis, A.Md, Danrem Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumenep, AKBP Darman, S.I.K., dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan TMMD Ke-110 Kodim 0827/Sumenep Tahun Anggaran (TA) 2021 dari tanggal 03 hingga 31 Maret 2021, bertempat di Desa Dasuk Laok, Kecamatan Dasuk.

Sementara itu, Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis, A.Md dalam laporannya menyampaikan, kegiatan TMMD tersebut berupa fisik dan non fisik.

“Sasaran fisik merupakan perbaikan pembangunan, sementara non fisik berupa penyuluhan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sumenep,” terangnya.

Pihaknya berharap, Dinas atau Instansi lainnya turut serta dalam melaksanakan giat program di lokasi TMMD, sehingga terjadi sinergi yang baik sesuai dengan tema TMMD tahun ini yakni “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Pada kesempatan itu Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH. MH. Dalam sambutannya menyampaikan, Melalui TMMD seperti inilah yang menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, mengali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini dengan solusi terbaik.

Lebih lanjut disampaikan, seluruh desa di kabupaten Sumenep khususnya di lokasi TMMD di kecamatan Dasuk yaitu desa Dasuk Laok semakin maju dan mandiri. Jalan dan jembatan semakin memadai sehingga aksesbilitas dan mobilitas orang dan barang dari desa ke desa semakin lancar.

Oleh karena itu, TMMD sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian , Lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi, pungkas bupati Achmad Fauzi.

Selain itu Bupati menyerahkan peralatan kerja secara simbolis kepada perwakilan yang bertugas.

“Semoga senantiasa diberikan kesehatan agar pelaksanaan kegiatan TMMD ini berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai dengan apa yang kita harapkan,” harapnya.

(An)

 

beritalima.com

Pos terkait