TNI Bersama Distan Ajay Tanam Jagung Hibrida

  • Whatsapp

ACEH JAYA, Beritalima – Kodim 0114/Aceh   Jaya  bersama Dinas  Pertanian   Kabupaten   Aceh   Jaya melaksanakan   Gerakan   Percepatan   Tanam   Jagung   Hibrida  di Kabupaten Aceh Jaya tahun 2017 pada lahan Kelompok Sinar Tani SP1 di Desa TuwiKareng Kecamatan Pasie Raya Kabupaten Aceh Jaya. Selasa- 07-02-2017.

Kadis Pertanian Kabupaten Aceh Jaya, M. Jamin Ibrahim mengatakan  tanam   jagung   ini di Kabupaten  Aceh   Jaya   seluas  2500   hektare   yang berlokasi di Kecamatan Pasie Raya dan Teunom, dan ditargetkan bulan Maret ini sudah di tanam semua.

Kita menghapakan kepa Masyarakat untuk bersama sama bekerja, supaya penanaman Jagung yang kita rencanakan bisa lancar dengan baik, hal ini sangat penting dikarenakan ini merubah pola tanam, selain tanam padi.

Sementara , Komandan   Kodim  0114/Aceh  Jaya,  Letnan  Kolonel  Kav  Haerus Shaleh S.Sos   dalam   kegiatan  tersebut mengapresiasi   antusiasme   masyarakat untuk menanam jagung,  kita patut bersyukur karena kondisi wilayah kita lahannya sangat luas dan subur serta didukung cuaca yang baik sehingga potensi ini sangat mendukung pelaksanaan program swasembada di wilayah kita.

Pihak Kodim  mengharapkan   masyarakat   agar   jangan   ragu menyampaikan kendala yang dihadapi baik kepada Babinsa dan instansipertanian demi melimpahnya hasil panen agar masyarakat petani semuamaju dan sejahtera, “harap Komandan Kodim.

Dalam kegiatan  tersebut turut dihadiri, PasiTer Kodim, Muspika, unsur instansi pertanian dan masyarakat serta kelompok tani Kabupaten Aceh Jaya.,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *