TNI dan POLRI di Kecamatan Genteng Perketat Keamanan Antisipasi Tindakan teroris

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Antisipasi tindakan teroris di wilayah Genteng, petugas gabungan dari Koramil 0825/04 Genteng, Polsek Genteng dan Sat Pol PP melakukan razia di depan Mapolsek Genteng dan Jalur Nasional Jalan Gajah Mada Genteng dalam rangka operasi Antisipasi Teroris di wilayah Kecamatan Genteng.

Kegiatan operasi gabungan Koramil 0825/04 Genteng , Polsek Genteng dan Sat Pol PP Kecamatan Genteng tersebut diikuti sekitar 40 personel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Genteng Kapolsek Genteng Kompol Agus, SH dan Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir.

Dalam razia tersebut, petugas gabungan melakukan penggeledahan kendaraan roda empat yang akan masuk wilayah Genteng.

Dalam melakukan operasi di depan Mapolsek Genteng dan jalur jalan Nasional tersebut, bertujuan untuk mengantisipasi tindak radikal teroris, yang terjadi di beberapa Gereja di Surabaya, serta kegiatan operasi gabungan tersebut untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror.

Pelaksanaan operasi gabungan selektif tersebut para personel Koramil 0825/04 Genteng bersama Polsek Genteng dan Sat Pol PP Kecamatan Genteng dalam melaksanakan pemeriksaan dengan teliti melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua, dan roda empat melintas di jalan Nasional, termasuk didalamnya surat-surat kelengkapan berkendara maupun barang bawaannya.

Menurut Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menjelaskan,” Kegiatan operasi Gabungan ini bertujuan untuk menjaga situasi diwilayah Kecamatan Genteng tetap aman, selain itu kegiatan operasi gabungan ini juga memberikan himbauan Simpatik tentang peraturan lalulintas kepada pengendara kendaraan bermotor atau pengemudi disamping itu sasaran kegiatan juga dengan Target Operasi barang-barang berbahaya seperti Senjata tajam, bahan peledak, Narkoba, Miras dan juga orang yg dicurigai atau mencurigakan,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan operasi selektif gabungan kepada pengendara tersebut petugas gabungan belum menemukan hal-hal yang mencurigakan (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *