TNI dan Polri Kawal Pemudik Maluku Utara

  • Whatsapp

Ternate (05/07), Sejumlah Personel TNI dan Polri satuan jajaran Polda Maluku Utara dan Korem 152/Babullah disiagakan untuk mengamankan arus mudik masyarakat di sejumlah Posko pengamanan maupun fasilitas rest area yang tersebar hamper di seluruh wilayah di Maluku Utara.

Seperti sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya menjelang hari raya idul fitri masyarakat melaksanakan pulang kampung atau yang lebih akrab dengan “Mudik” untuk berkumpul bersama orang tua maupun sanak keluarga di kampung halaman setahun sekali. Berkaitan dengan hal tersebut menjadi sebuah hal yang lumrah adanya peningkatan arus penumpang maupun kendaraan yang tentu menimbulkan suatu kerawanan tertentu baik dari segi meningkatnya kepadatan kendaraan di jalan yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas maupun adanya tindakan kriminalitas yang memanfaatkan padatnya penumpang di Pelabuhan maupun terminal. Oleh karenanya jajaran Polda Maluku Utara dan Korem 152/Babullah membangun posko-posko pengamanan mudik di titik-titik rawan seperti pelabuhan, terminal dan juga didirikan posko rest area di jalur mudik dimana lokasi tersebut dapat dijadikan lokasi para pemudik untuk sekedar melepas lelah akibat perjalanan jauh. Sebelumnya rombongan Forkopimda yang terdiri dari Gubernur Malut, Kapolda Malut, Danrem 152/Babullah, Danlanal Ternate dan pejabat terkait lainnya melakukan peninjauan posko mudik yang berada di wilayah Kota Ternate. Keberadaan Posko sendiri memiliki manfaat yang dirasakan langsung oleh para pemudik seperti yang diungkapkan Sdr. Armin pemudik dari Ternate menuju ke Tobelo yang memanfaatkan posko mudik Koramil Malifud ybs mengaku cukup terbantu dengan adanya rest area tersebut untuk melepas lelah selain itu juga dirinya lebih merasa nyaman dan aman karena kehadiran aparat kepolisian maupun TNI yang mengawal prosesi mudik 2016.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa keberadaan Posko Mudik maupun rest area yang digelar oleh unsure TNI/Polri maupun instansi terkait lainnya ditujukan untuk kenyamanan, keamanan serta keselamatan para pemudik. Kita senantiasa mengawal para pemudik hingga ke kampung halamannya dengan selamat. Meskipun insentitasnya tidak sebesar di daerah di Pulau Jawa, Sumatera maupun kota besar lainnya namun tetap saja kita menyiagakan personel di titik-titik rawan seperti di Pelabuhan dan Bandara maupun jalur mudik tersebar di seluruh wilayah Maluku Utara.

 (Penrem 152/Babullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *