TNI dan PT. BRI Jalin Kerjasama Penyediaan E-KTP

  • Whatsapp

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Direktur Utama PT. BRI (Persero) Tbk Bapak Suprajarto melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman kerja sama dalam rangka penyediaan dan penggunaan jasa layanan perbankan, bertempat di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (6/6/2018).

Nota Kesepahaman kerjasama ini meliputi penyediaan fasilitas Elektronik Kartu Tanda Prajurit (E-KTP) TNI dan PNS TNI sebagai pengganti kartu tanda prajurit konvensional, yang memiliki fungsi sebagai alat pembayaran dan transaksi perbankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya mengatakan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah dua institusi yang memiliki strategis. “TNI dan BRI memiliki sejarah panjang sejarah untuk mendukung program pemerintah,” ungkapnya.

“Hari ini TNI dan BRI membuka babak sejarah baru dengan melaksanakan MoU kerjasama utamanya adalah mengganti kartu tanda prajurit yang dulunya adalah konvensional sekarang diganti dengan menggunakan sistim elektronik,” ujarnya.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dengan penggantian kartu tanda prajurit ini, banyak keuntungan yang diperoleh dan sangat membawa manfaat, salah satu diantaranya sekarang multiguna bisa untuk transaksi elektronika dan untuk kepentingan lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT. BRI (Persero) Tbk khususnya kepada pejabat BRI yang memberikan kesempatan kepada TNI memiliki kartu secara elektronik, karena sekarang jaman now, saya kira perlu satu perubahan digitalisasi khususnya kepada TNI,” kata Panglima TNI.

Pada kesempatan yang sama, Dirut PT. BRI (Persero) Tbk Bapak Suprajarto menyampaikan bahwa TNI merupakan salah satu partner strategis bagi Bank BRI dalam menjalankan bisnisnya. “Kami berkomitmen untuk sepaham bekerjasama memberikan fasilitas layanan penyediaan fasilitas Elektronik Kartu Tanda Prajurit (E-KTP),” ucapnya.

Ditambahkan oleh Bapak Suprajarto bahwa Bank BRI juga berkomitmen untuk memberikan fasilitas tambahan bagi seluruh anggota TNI dan PNS TNI. “Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Bank BRI kepada keluarga besar TNI yang telah memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa,” jelasnya.

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *