TNI-Polri Dan Instansi Terkait Gelar Penyemprotan Desinfektan Secara Massal

  • Whatsapp

TERNATE, BeritaLima.com – Bertempat di depan Kantor Walikota Ternate, TNI-Polri beserta Instansi terkait di Maluku Utara melaksanakan apel persiapan penyemprotan Disenfektan secara massal yang dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Senin (18/1/2021)

Bertindak selaku pimpinan apel Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. bersama dengan Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan dan dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si, pejabat utama Polda Maluku Utara, Korem 152/Babullah dan Instansi lainnya.

Kapolda Maluku Utara dalam arahannya menyampaikan bahwa, dengan mencermati kasus Covid-19 yang terus mengalami peningkatan secara signifikan baik nasional maupun daerah, perlu adanya upaya serius dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun upaya pendisiplinan dan penegakan hukum.

“Jika kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, tentunya kesehatan akan pulih dan ekonomi akan bangkit,” ujar Kapolda.

Kapolda juga meminta seluruh personel, TNI-Polri dan seluruh Instansi terkait harus tetap semangat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara penyemprotan, pendisiplinan masker, menjaga jarak, menjaga kerumunan dan mencuci tangan.

Selanjutnya Kapolda juga meminta kepada seluruh Satgas, TNI-Polri dan pemerintah daerah agar saling bahu-membahu, bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Yang menjadi fokus dalam penyemprotan kali ini adalah ruang publik, perkantoran, Mall maupun ditempat pemukiman masyarakat serta alat transportasi,” sebut Kapolda

Sementara itu Danrem 152/Babullah menambahkan, Covid-19 masih berlanjut dan tidak tahu kapan berhentinya. Untuk itu harus tetap semangat menjalankan protokol kesehatan.

“Kita harus saling mengingatkan terutama keluarga kita, saudara kita, masyarakat dan semua unsur harus mendukung pencegahan ini karena kasus terus meningkat,” beber Danrem 152/Babullah.

Untuk di ketahui, penyemprotan kali ini Polda Maluku Utara mengerahkan 3 unit Water Canon (AWC) dengan sasaran AWC Brimob dari Landmark ke Bandara, AWC Samapta dari landmard ke selatan menuju ke pelabuhan perikanan dan AWC Polres Ternate dari Landmark ke arah selatan sampai dengan Pertamina Jambula. [ Ilham M. Mansur ]

beritalima.com

Pos terkait