Polda Malut Serahkan Bansos Korban Banjir Ke Kabupaten Halut

  • Whatsapp

TERNATE, BeritaLima.com – Polda Maluku Utara kembali menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) terhadap Korban Banjir di Halmahera Utara tepatnya di Galela dan Kao sebagai bentuk Kepedulian.

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K, melepas secara langsung bantuan sosial yang akan disalurkan kepada korban bencana banjir, Senin (18/1/2021) bertempat di Dermaga Veri Bastiong Kota Ternate Selatan pagi tadi.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Gubernur Maluku Utara K.H Abdul Gani Kasuba, L.c, dan Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si serta Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku Utara.

beritalima.com

Kegiatan sosial ini, Polda Maluku Utara memberikan bantuan sebanyak 250 Karung beras ukuran 5 Kg, Gula 200 Kg 4 karung, teh 100 bungkus, Kopi 100 bungkus, Biskuit nabati 5 Karton, Mie instan 100 Dus dan air mineral 100 Dus.

Kapolda Maluku Utara dalam arahanya kepada Personel yang akan membawa bantuan ke Halut menyampaikan setiap Personel baik Brimob, Samapta dan Polairud harus selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan APD demi mencegah penyebaran Covid-19.

beritalima.com

“Bila nanti saat dilokasi ada rumah yang rusak maupun rumah yang terendam banjir serta masyarakatnya masih di penampungan disitulah tugas kita untuk memberikan bantuan dan memberikan perhatian kepada mereka sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” harap Kapolda

Kapolda juga mendoakan seluruh personelnya agar senantiasa diberikan kelancaran dan kesehatan semoga kegiatan yang di laksanakan menjadi hal yang baik disisi Allah SWT.

Hal yang sama juga di sampaikan Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, S.IK, MH. Ia menyampaikan semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terkena dampak banjir dan juga dapat menggerakan hati masyarakat lain yang memiliki sedikit berkecukupan untuk tergerak membantu masyarakat Halut yang tengah dilanda musibah.

“Semoga musibah yang melanda negeri ini, khususnya di Halmahera Utara segera berakhir, amin,” pungkasnya. [ Ilham M. Mansur ]

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait