TNI Polri Di Lumajang Ciptakan Situasi Aman Dan Tertib Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019, gabungan TNI Polri wilayah Lumajang lakukan patroli penyisiran di wilayah pinggiran hingga kota Lumajang. Dalam hal tersebut adalah antisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan jalanan di wilayah kabupaten Lumajang, (17/10/2019).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk cipta kondisi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden. 1 kompi TNI dan Polri yang berjumlah 50 personil guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di Tengah masyarakat Lumajang, tujuannya adalah memberikan rasa aman dan antisipasi tindak kriminalitas.

Selama melaksanakan Patroli Gabungan, Kabag Ops Polres Lumajang AKP Yatno dan 50 personil yang terlibat selalu menghimbau dan menyampaikan kepada warga masyarakat yang di temui, untuk sama-sama menjaga situasi dan kondisi Lumajang tetap Aman dan Nyaman, dan mari kita jaga wilayah Lumajang ini dari orang–orang yang tidak bertanggung jawab, yang akan dengan sengaja membuat kegaduhan dan keonaran di wilayah Lumajang ini.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan. “ selama melaksanakan patroli gabungan, tidak ada hal menonjol yang menggangu kamtibmas. Selain itu kita juga meningkatkan patroli di jam-jam rawan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti pemuda mabuk-mabukan, Begal dan kejahatan jalanan lainnya. Patroli gabungan ini sebagai bentuk cipta kondisi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden”, ujar Arsal.

“Kegiatan kemarin malam juga menunjukan sinergritas TNI Polri yang diimplementasikan dalam kegiatan patroli gabungan, dan menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI Polri siap mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat Lumajang. Serta siap menghadapi segala kemungkinan yang akan mengganggu situasi kamtibmas di Lumajang”, pungkas Arsal. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *