TNI-POLRI Gelar Apel Bersama, Menjaga Soliditas Dalam Membangun Negeri

  • Whatsapp
Dandim 0822 Bondowoso bersama wakil Bupati Bondowoso serta Wakapolres Bondowoso saat melaksanakan Apel Besar (Rois beritalima.con)

BONDOWOSO, beritalima.com – Dandim 0822 Bondowoso bersama Kapolres Bondowoso menggelar apel bersama Senin (19/08) pagi bertempat di alun-alun Kh Bagus Asrama dengan mengambil tema ‘Soliditas TNI-POLRI Membangun Negeri.

Apel bersama digelar sebagai wujud kebersamaan TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI. Ini dibuktikan dengan selalu adanya kerjasama yang baik khususnya Kodim 0822 dengan Polres Bondowoso.

Ikut hadir dalam acara apel bersama tersebut Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar R., S.E., M.Si, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P, serta Kapolres Bondowoso yang diwakili oleh Waka Polres Bondowoso KOMPOL David Subagio, S.H., M.H dan seluruh petinggi Kodim dan Polres Bondowoso.

Selaku pimpinan Apel, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P, dalam sambutannya, menyampaikan puji syukur dipanjatkan kepada Allah SWT karena bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat.

“Tetap semangat apapun yang terjadi, karena dengan semangat segala sesuatu bisa kita lalu. Tujuan dari Apel ini yakni mari kita satukan Visi dan Misi dengan moment hari kemerdekaan RI ke 74, kita rekatkan kembali sinergitas kita,” Tuturnya.

Lanjut Dandim Jadi, menurutnya dengan mengambil Tema “SDM Unggul Indonesia Maju” ini harus di wujudkan bersama sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing, mengisi kemerdekaan itu jauh lebih berat, tantangan saat ini sangat kompleks, baik dari dalam maupun dari luar;

“Tidak ada yang paling hebat, mari kita saling bahu membahu dengan seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan sesama aparat keamanan untuk bisa menciptakan Bondowoso Aman dan Damai,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya apel besar ini dapat menciptakan Soliditas, Persatuan dan Kesatuaan dalam menjaga serta membangun Bondowoso.

“Harapan kami semoga nantinya juga akan dilaksanakan Apel Besar TNI-Polri dan Pemerintah Daerah untuk lebih mensolidkan Sinergitas,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap agar Apel Besar seperti ini juga bisa dilaksanakan di tingkat Kecamatan untuk menyentuh sampai ke tingkat bawah.

“Semoga apel besar seperti ini bisa dilakukan ditingkat bawah, seperti Koramil, Polsek dan juga kecamatan. Karena, dengan begitu bisa terjadi hubungan yang baik antara 3 komponen yaitu, Pemerintah daerah, TNI dan Polri,” pungkasnya

Usai pelaksana Apel Besar TNI-Polri bersama Dandim 0822 dan Kapolres Bondowoso dilaksanakan Foto Bersama lalu dilanjutkan dengan Ramah Tamah di Makodim 0822 Bondowoso. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *