Di Independence Day Military Expo 2019, Lanal Yogyakarta Tampilkan Display Kehandalan SSAT

  • Whatsapp

Yogyakarta, Pada pameran alutsista bertajuk Independence Day Military Expo 2019, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Lantamal V, Koarmada ll menampilkan Display Kehandalan SSAT di Selasar Jogja City Mall (JCM) Jl. Magelang Km 4, Sinduadi, Mlati Sleman Yogyakarta, Minggu (18/8).

Pameran ini meripakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2019 yang bertujuan menumbuhkan semangat bela negara, rasa cinta dan nasionalisme masyarakat Yogyakarta.

Hari ini meruapakn hari terakhir Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) Tentara Nasional Indonesia (TNI) bertajuk Independence Day Militery Expo Tahun 2019 wilayah Yogyakarta yang tealh di gelar mulai 16-18/8.

Diaplay Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang menampilkan peralatan kesenjataan yang handal dan mutahir sebagai Alutsista TNI yang dimiliki dan digunakan TNI Angkatan Laut dalam berbagai kegiatan dinas, baik latihan maupun operasi militer yang merupakan integrasi antara Kapal Perang RI (KRI), Pesawat Udara (Pesud), Korps Marinir dan Pangkalan.

Selaku koordinator stand pameran Lanal Yogyakarta yang digelar adalah Pejabat Sementara Perwira Staf Operasi (Pjs Pasops) Lanal Yogyakarta Kapten Laut (E) Agus Murdianto.

Pameran Alutsista TNI ini, juga diikuti oleh satuan- satuan TNI dan Polri wilayah Yogyakarta dan sekitarnya yang selain menggelar pameran melalui stand juga ditampilkan secara langsung di lokasi peralatan tempur seperti aneka varian panser serbu dan tank dari Kikav 2/Turangga Ceta Demak Ijo, meriam gunung M-48 76 mm dari Yon Armed Kodam IV Diponegoro, serta berbagai Kendaraan Tempur (Ranpur) TNI dan Kendaraan Taktis (Rantis) Brimobda DIY.

Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Marinir Bambang Adriantoro didampingi Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) R. Haryo Wiji Pratomo, S.H, M Mar. Stud

Pada peninjauan dan kunjungan di stand pameran, Danlanal menekankan personel jaga stand pameran, agar stand pameran Lanal Yogyakarta dapat menampilkan yang terbaik kepada para pengunjung pameran, baik dalam memberikan informasi sebanyak-banyaknya dan penampilan display Alutsista SSAT sebagai bentuk pertanggungjawaban dinas/TNI Angkatan Laut kepada warga masyarakat Indonesia, khususnya masyarkat Yogyakarta yang dapat secara langsung menyaksikannya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *