TNI-Polri Gelar Baksos di Hari Sumpah Pemuda

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Kepolisian Resort Bondowoso memberikan puluhan paket sembako kepada sejumlah warga di Desa Pekalangan, Kecamatan Tenggarang, dan Desa Grujugan Kidul, Kecamatan Grujugan, Rabu (28/10/2020).

Pembagian sembako yang diserahkan langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz itu dilakukan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda.

Menurut Kapolres Erick, perayaan hari sumpah pemuda tahun ini dilaksanakan dengan berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Utamanya, warga yang terdampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19.

“Kami ingin memperingati Sumpah Pemuda saat pandemi dengan berbagi,” ungkapnya.

Ia sendiri menerangkan walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 ini hendaknya para pemuda dan masyarakat tidak kehilangan esensi yang mendasar terhadap Sumpah Pemuda.

“Esensinya jelas adalah, bahwa kita tetap bertumpah darah yang satu tanah air Indonesia, berbangsa yang satu bangsa Indonesia, berbahasa persatuan yang satu Bahasa Indonesia,” ungkapnya.

Memaknai peristiwa ini, kata Kapolres Erick, mengajak para pemuda untuk bersatu memproteksi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan dari pandemi Covid-19 ini dengan cara masing-masing. Salah satunya bisa dengan rajin berolahraga.

“Pemuda sebagai agent of change juga harus bisa turut mengajak sekitarnya mematuhi protkes. Merubah mindset masyarakat yg sebelumnya kurang peduli pada protkes, jadi peduli,” pungkasny. (*/Rois/Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait