TNI-Polri Gelar Razia Gabungan dan Bagikan Masker kepada Pengendara Motor di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|TNI-Polri di wilayah pantura tepatnya di Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar razia gabungan dan membagikan masker kepada para pengendara sepeda motor.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan disiplin dan juga penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus Covid-19 serta menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, menyatakan,pihaknya bersama TNI dan pemerintah Kecamatan melaksanakan razia dan pemeriksaan terhadap setiap orang yang terindikasi bukan asli warga Waru. Selasa (22/06).

“Kegiatan Terurai di atas dilaksanakan di beberapa titik perempatan jalan akses masuk kecamatan waru, Seperti simpang tiga ponjenan, wiyalah jalan masuk Kecamatan Tamberru, jalan raya desa Bajur satu arah dengan jalan Kecamatan Pakong, simpang tiga utara pasar tradisional Polowijo Waru yang mengarah pada Kecamatan Pasean,”ucapnya kepada beritalima.com.Selasa (22/06),sore.

Lanjut menurut Kapolsek Waru menambahkan, jika pada saat kegiatan razia/pemeriksaan ditemukan adanya orang atau pengendara yang diketahui tidak menggunakan masker, maka akan dilakukan penindakan sanksi dari petugas.

Meski demikian, yang dilakukan tetap dengan cara-cara humanis sehingga dapat menggugah kesadaran warga masyarakat itu sendiri untuk mematuhi tindakan dan penerapan Protokol Kesehatan.

“Kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian jajaran Polres Pamekasan khususnya Polsek Waru bersama tiga pilar forpimcam terhadap masyarakat agar terhindar dari wabah virus Covid-19,”jelasnya.

Di setiap kesempatan sebelumnya, pilar di Kecamatan Waru (Pem.Kec Waru, Polsek Waru dan Koramil 10/0826 Waru), selalu mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa harus mematuhi protokol Kesehatan utamanya memakai masker selama musim pendemi covid-19 usai.

Dan hasilnya di wilayah hukum Polsek Waru Polres Pamekasan sekarang ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan Protokol Kesehatan sudah meningkat, pada saat razia dilakukan pengendara yang lupa tidak menggunakan masker justru berhenti dan meninta masker kepada petugas dan mengucapkan terima kasih kepada petugas razia.

Lebih lanjut, Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, menghimbau, dalam penekanannya penyebaran penularan covid-19. TNI/Polri serta pemerintah Kecamatan Waru akan mendukung pemerintah daerah untuk mematuhi protokol kesehatan.

Lebih dari itu, kegiatan operasi rasial maupun hunting akan selalu disertai bagi-bagi masker, baik didrop ke kampung tangguh Semeru maupun berkala di jalanan umum.

“Yang jelas, penggunaan masker adalah aturan dasar protokol kesehatan. Maka, harus dipatuhi oleh siapapun itu manusianya di wilayah kecamatan Waru ini, mari kita jaga diri kita sendiri, keluarga dan kemudian lingkungan kita agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutup Kapolsek.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait