Tokoh Agama Kabupaten Sumenep Apresiasi Kinerja Pelaksana Pemilu 2019 Berjalan Aman Dan Lancar

  • Whatsapp
Drs.H.Mohammad Yasin, M.Hi Ketua Muhammadiyah Kabupaten Sumenep dan KH. Ahmad Panji Taufik, Ketua PC NU Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) Kabupaten Sumenep, Jawa timur mendapat respon positif dari kalangan Ulama’ NU dan Muhammaddiyah Kabupaten Sumenep. Karena, Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden 2019 berjalan dengan aman, lancar dan damai sehingga menghasilkan pemimpin yang benar-benar pilihan rakyat nantinya.

KH. Ahmad Panji Taufik, Ketua PC NU Sumenep menyampaikan terima kasih kepada pelaksana Pilpres dan Pileg mulai dari KPU (komisi pemilihan umum) sampai KPPS.

“KPU sampai KPPS sudah melaksanakan tugasnya dengan baik untuk mensukseskan Pilpres dan Pileg di kabupaten sumenep. Untuk itu kita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan khususnya warga Nahdliyin yang telah menggunakan hak suaranya dengan baik”, ucap H. Panji.

Bahkan KH. Panji Taufik mengaku sangat apresiasi terhadap pihak keamanan baik dari kepolisian dan TNI bahkan semua unsur yang telah menjaga dengan aman dan tertib pelaksanaan pemilu 2019 ini. Sehingga berjalan dengan Jujur,sangat transparan, tidak ada kecurangan dan demokratis.

“Masyarakat Sumenep sudah menunjukkan diri sebagai masyarakat yang demokratis dengan hadirnya ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menentukan pilihannya”, jelasnya.

Hal itu merupakan kedewasaan berfikir dan lebih paham akan arti demokrasi, dalam menentukan pemimpin Bangsa, yang akan menjadikan Negara ini lebih maju dan makmur.

KH. Panji juga turut belasungkawa, kepada keluarga anggota pelaksana pilpres dan pileg, yang telah mendahului kita. ” semoga segala amal dan ibadahnya mendapat ganjaran yang setimpal, dan keluarganya selalu tabah menghadapinya, amiin”, dianya.

“Kami atas nama PC NU Sumenep mengajak kepada masyarakat Sumenep untuk mensyukuri, pilpres dan pileg yang sukses ini dengan terus menjaga kondusifitas di kabupaten Sumenep, sehingga Sumenep akan melangkah lebih maju lagi”, harapnya.

Hal senada juga di ungkapkan Drs.H.Mohammad Yasin, M.Hi Ketua Muhammadiyah Sumenep. Ia memberikan apresiasi pelaksanaan pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (pilpres) 2019 di Kabupaten Sumenep yang berlangsung aman dan lancar.

“Terima kasih kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu, PPK, PPS dan KPPS karena pelaksanaan pemilu 2019 di Sumenep mulai dari pencoblosan dan penghitungan berlangsung jujur, adil, transparan dan demokratis,” ungkap Mohammad Yasin.

Kepada jajaran aparat keamanan Polri, TNI, Linmas serta semua yang terlibat dalam kegiatan pemilu serentak juga disampaikan terima kasih karena wilayah Sumenep dalam kondisi aman dan kondusif.

“Kita harus menjaga kebersamaan, kerukunan dan persatuan yang selama ini telah terjalin dengan baik,” ungkap Drs.H.Mohammad Yasin, M.Hi.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *