Tolak Berikan Rekomendasi SMK TI, Pemuda LIRA Demo Cabang Dinas Pendidikan Bangkalan

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Bangkalan mempersulit perizinan dan pendirian Unit Sekolah Baru (USB) tingkat SMK TI (Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Informasi).

Seperti yang terjadi pada pendirian dan perizinan SMK TI di Yayasan Nurul Haramain, Tanah Merah Bangakalan.

Padahal, Yayasan Nurul Haramain sudah mendapat rekomendasi dari Direktorat Jenderal Pembinaan SMK untuk mendirikan SMK TI, serta sudah melengkapi persyaratan untuk perizinannya.

Tapi, Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Bangkalan tidak memberikan rekomendasi kepada yayasan tersebut. Bahkan menolak semua berkas persyaratan yang telah diajukan.

Mengetahui hal itu, DPD Pemuda LIRA Bangkalan datangi kantor cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Bangkalan. Senin (20/8).

Korlap aksi Makmun Imron mengatakan ketika semua berkas persyaratan yang diajukan pihak Cabang Dinas malah menolaknya tanpa alasan yang jelas.

www.beritalima.com

“Bukan mau membantu, tapi Cabang Dinas malah menolaknya,” teriak Makmun.

Seharusnya, kata dia pihak Cabang Dinas membantu dan memberikan bimbingan persyaratan apa yang kurang dan harus dilengkapi.

“Seharusnya kan diberikan bimbingan, karena cabang dinas ini kepanjangan tangan dari pemerintah yang melayani masyarakatnya,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Bangkalan, Arif Kahmzah membantah bahwa pihaknya telah menolak persyaratan yang diajukan Yayasan tersebut.

“Tugas kami hanya verifikasi dan validasi, selebihnya yang memberikan izin pendirian adalah Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu (P2T) tingkat provinsi,” katanya. (Rsd)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *