Tongkat Komando Dandim Tulunggung, Bergulir

oleh -183 views

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Tongkat komanda Dandim 0807/Tulungagung, Jawa Timur, bergulir dari pejabat Letkol Czi Agung Iza Rahman, kepada Letkol Inf Wildan Bahtiar.

Sertijab dipimpin Danrem 081/DSJ Madiun, Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, di aula Makorem, Jumat 2 Maret 2018.


Dalam sambutannya, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf R. Sidharta, mengatakan, setiap pelaksanaan tugas, setiap prajurit harus menunjukkan sikap dan perilaku yang jujur, disiplin, bermoral, santun, arif, bijaksana dan akomodatif.

“Serta tidak arogan dan tidak merasa paling hebat,” kata Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha.

Menurutnya lagi, Kodim sebagai komando kewilayahan yang menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kekuatan serta gelar kekuatan, selalu akan melaksanakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan negara di wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

“Oleh karena itu, setiap prajurit adalah insan teritorial yang dituntut mampu mengaplikasikan lima kemampuan teritorial guna mendukung pelaksanaan serbuan teritorial dan wasbang yang saat ini sedang gencar digalakkan oleh Kasad di tengah-tengah masyarakat, serta keberadaan prajurit akan selalu dinantikan dan diharapkan oleh masyarakat,” tambahnya.

Letkol Czi Agung Iza Rakhman,selanjutnya akan menjabat sebagai Wakazidam III/Siliwangi, Jawa Barat. (Penrem 081/editor:ardi).