TPS Bagikan 1.100 Sembako Senilai Rp 300.000,-/Paket

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Terminal Petikemas Surabaya (TPS) membagikan 1.100 paket sembako. Nilainya Rp 300 ribu per paket.

Paket sembako sebanyak itu, 600 paket untuk Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), petugas tally dan tim IT Helpdesk, 200 buat sopir truk di wilayah kerja TPS, dan 300 dibagikan kepada warga Pasar Gresik PPI dan Pasar Jalan Jepara wilayah Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan, yang terdampak Covid-19.

Bantuan sembako itu secara simbolis diserahkan jajaran Direksi TPS dengan didampingi Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak dan Kabag Ops Polres Tanjung Perak di Gedung Administrasi TPS, Jumat (22/5/2020).

Direktur Utama TPS, Dothy, mengatakan, meskipun saat ini dunia usaha menghadapi pandemi Covid-19, semangat persatuan dan kemanusiaan harus dijunjung tinggi untuk meringankan beban pemerintah dan masyarakat.

“Kami turut prihatin atas dampak yang dirasakan oleh masyarakat di Indonesia. Kami percaya bahwa semua pihak memiliki peran. Kerjasama yang erat antar institusi salah satu kunci penting dalam upaya penanggulangan virus Covid-19,” ujar Dothy.

Dikatakan, ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada para pekerja yang mendukung kegiatan operasional di TPS, dan sebagai bentuk kepedulian anak usaha Pelindo 3 ini terhadap warga sekitar.

TPS juga telah berencana untuk mengalokasikan dana sosialnya sebesar Rp 187 juta untuk pembelian Robot Medical Assistant ITS-Airlangga atau disingkat RAISA, yang nantinya akan diserahkan ke RS PHC, rumah sakit rujukan pasie Covid-19.

RAISA merupakan robot pengganti tenaga medis yang bertugas menangani pasien corona di rumah sakit. Robot bisa memantau dan mendata kondisi pasien yang dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) dan High Care Unit (HCU).

Selain itu TPS juga akan menyalurkan dana Rp 150 juta untuk paket tes PCR yang mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus yang diserahkan kepada puskesmas di sekitar Tanjung Perak.

“Target setelah lebaran ini kami akan merealisasikan program-program sosial tersebut. Harapan kami bantuan kecil ini dapat memberikan dampak positif yang besar dalam membantu penanganan wabah ini,” kata Corporate Secretary TPS, Erika A. Palupi. (Ganefo)

Teks Foto: Direktur Utama TPS, Dothy, ketika ikut membagikan paket sembako kepada sopir truk di lingkungan TPS, Jumat (22/5/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait