Tradisi Masuk Satuan Yonif Para Raider 501/BY Kostrad

  • Whatsapp

Di dalam instansi militer khususnya TNI-AD, setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.                 

 
Mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, maka Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha Kostrad pada Senin, 11 Juli 2016 kembali melaksanakan tradisi penerimaan anggota baru. Kegiatan ini sebelumnya rutin dilaksanakan, namun demikian karena dalam beberapa waktu terakhir ini satuan melaksanakan berbagai tugas, maka kegiatan ini sempat terhenti. Rangkaian kegiatan tradisi penjemputan anggota baru Yonif Para Raider 501/BY Kostrad dilaksanakan di daerah Dumpil Kab. Madiun sampai masuk ke dalam Mako Yonif Para Raider 501/BY Kostrad.
 
Kegiatan penjemputan anggota baru Yonif Para Raider 501/BY Kostrad diikuti oleh 123 personel yang terdiri dari 4 Perwira, 21 Bintara, dan 98 Tamtama. Mereka semua pada dasarnya bukanlah warga baru di dalam satuan, banyak dari peserta penjemputan ini yang telah berdinas lebih dari 1 tahun, namun oleh Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 501/BY Kostrad, Letkol Inf Teadi Aulia, sesuai Protap Satuan untuk tetap melaksanakan tradisi satuan bagi semua prajurit yang belum melaksanakan tradisi.
 
Dengan adanya tradisi penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan serta malu untuk berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan. Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Yonif Para Raider 501/BY Kostrad. Sikap disiplin yang merupakan napas kehidupan prajurit, harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai Prajurit.
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *