Transparansi Desa Panyocokan Layak Diapresiasi

  • Whatsapp

BANDUNG, beritalima.com – Desa Panyocokan Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung mengalokasikan sebagian Dana Desa (DDS) Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp. 686.000.000,-(enam ratus delapan puluh enam juta rupiah) untuk rabat beton jalan desa jalur Bugel – Rahayu sepanjang 1.100 m dengan lebar 2,5 m dan tebal 0,15 m. Pelaksanaannya dikerjakan oleh pihak ketiga dan TPK Desa. Warga sekitar lokasi memberikan respon positif dan secara sukarela membantu pengecoran mulai dari tenaga hingga makanan beserta minuman.

Asep Dadi, Kepala Desa Panyocokan ketika disambangi di lokasi kepada awak media mengatakan sebagai bentuk transparansi, pihaknya mengadakan sosialisasi kepada warga sebelum pengecoran dimulai.

Hal senada disampaikan Wawan Setiawan, tokoh warga setempat. Menurut dia, warga sekitar sangat antusias terhadap pengerjaan jalan tersebut bahkan ibu – ibu saat pengerjaan pengecoran tanpa diminta menyiram lokasi dengan air. Pengecoran sedikit terhambat akibat lambatnya kendaraan truk mixer (truk molen). Wawan mengatakan jika dari pagi para pekerja sudah menunggu, namun truk mixer hingga berita ini dimuat belum datang. Padahal, lanjut dia, jika datang 9 molen saja sekitar 180 meter berhasil dikerjakan.

Pria yang juga tokoh pemuda itu mengaku demi mempertahankan kualitas dan kekuatan coran, terpaksa menutup jalan tersebut selama 3 mingguan. “Siapapun tidak saya izinkan melintasi jalan ini sebelum benar – benar kering, jika semua mematuhi 5 – 6 tahun coran bisa bertahan”, ujar Wawan.

Jajang Eli mewakili warga lainnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengucurkan anggaran untuk perbaikan jalan Bugel – Rahayu tersebut. Jajang menyebutkan sebelum pengecoran dilaksanakan, Pemerintah Desa Panyocokan telah melakukan sosialisasi dan seluruh warga di sekitar lokasi diajak musyawarah berkaitan pengerjaan tersebut. (Pathuroni Alprian).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *