Trenggalek Jadi Tuan Rumah Raimuna Daerah Jatim XIV, Ini Kata Nur Arifin

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Kabupaten Trenggalek menjadi tuan rumah gelaran Raimuna Daerah Provinsi Jawa Timur Ke – XIV tahun 2023. Ada sekitar 1500 peserta, tumpah ruah mengikuti event rutin 5 tahunan tersebut.
Mengambil lokasi di kawasan 360 Pantai Prigi, Desa Tasik Madu, Kecamatan Watulimo kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pada Jum’at (17/11/2023) malam.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dikonfirmasi awak media mengatakan jika pihaknya menyambut baik penyelenggaraan agenda kepramukaan tersebut. Sebab, banyak hal yang bisa di ambil dari rangkaian kegiatan itu.

“Kami menyambut baik dan mendukung event 5 tahunan ini. Mengingat, banyak hal yang bisa di petik dari Raimuna Daerah Jatim tersebut,” kata Arifin, Minggu, 19 November 2023.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, sambung dia, menyampaikan apresiasi dan berterima kasih karena telah diberikan kepercayaan oleh Kwarda Gerakan Pramuka Jatim untuk menjadi tuan rumah (Raimuna Daerah Jatim XIV) pada 16-21 November 2023 mendatang.

“Pemkab Trenggalek menyampaikan apresiasi serta terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah,” imbuh Nur Arifin.

Dia pun menambahkan, seluruh rangkaian acara raimuna tahun ini dipastikan akan memiliki kesan berbeda dibandingkan even serupa sebelumnya. Dikarenakan seluruh kegiatan dihelat di seputar lingkungan pantai. Selain itu, banyak destinasi lain yang bisa menjadi alternatif untuk dinikmati.

“Ini adalah teluk terbaik di pesisir selatan Jawa. Panggung kita tempatkan di pinggir pantai sehingga selain kegiatan terjadwal, seluruh peserta juga bisa menikmati keindahan alam. Ada banyak destinasi yang bisa dinikmati, ada Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih, Pantai Simbaronce, Pantai Mutiara dan hutan Mangrove,” jelasnya.

Diharapkan, kata suami Novita Hardini tersebut, dengan adanya pelaksanaan Raimuna Jatim XIV tahun 2023 akan membawa dampak positif ditengah masyarakat. Terutama terhadap sektor ekonomi maupun pariwisata khususnya di sekitar teluk Prigi.

“Terselenggaranya Raimuna Jatim XIV tahun 2023 ini diharapkan akan membawa dampak positif ditengah masyarakat. Terutama terhadap sektor ekonomi maupun pariwisata khususnya di sekitar teluk Prigi dan Watulimo,” pungkas Nur Arifin. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait