Truemoney Bekerjasama Dengan Alfamart, Dalam Layanan Pengiriman Uang

oleh -239 views

JAKARTA, beritalima.com – Transfer uang tidak perlu lagi melalui bank – bank atau ATM – ATM, tapi gerai Alfamart melayani pengiriman uang kepada orang yang dituju atau untuk sendiri. Jumlah transfer uang tidak dibatasi hanya saja pengiriman dibawah Rp1 juta dikenakan charge Rp15 ribu. Sedangkan pengiriman uang diatas Rp1 juta sampai Rp5 juta dikenakan charge Rp25 ribu.

“Uang yang dikirim melakui Alfarmart kepada orang yang dituju tidak bisa diwakilkan. Sekalipun bisa diwakilkan tapi harus ada Surat Kuasa dari orang yang menerima transfer uang dari yang mengirim,” demikian hal itu ditandaskan Rio Da Cunha, Direktur Operasional Truemoney Indonesia, Kamis (19/10/2017) dalam jumpa pers peluncuran “Truemoney Pengiriman Uang, yang dilaksanakan di Gerai Alfamart, Jalan Soepomo, Tebet Dalam, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut dikatakan Rio, saat ini kebutuhan jasa pengiriman uang lewat bank, belum sepenuhnya menjangkau seluruh kalangan masyarakat. Namun dengan kerjasama antara Truemoney dan Alfamart, sebuah program pengiriman uang menjadi lebih mudah dan bisa dilakukan oleh semua kalangan.


“Truemoney sebagai pemain baru dalam bisnis uang elektonik di Indonesia memberikan solusi kepada masyarakat untuk bisa mengirimkan uang, apabila pengirim tidak memiliki rekening bank untuk melakukan hal tersebut. Pelayanan pengiriman uang tersebut masih fokus dalam negeri. Dengan kerjasama Truemoney ( PT Witami Tunai Mandin) – Alfamart (PT Sumber Alfaria Trijaya) diharapkan mampu mengatasi kekosongan layanan pengiriman di beberapa kalangan. Truemoney sengaja menggandeng Alfamart sehingga pengirim uang dari kalangan di Kota kepada keluarga mereka yang berada di daerah-daerah terpencil bisa dijangkau. Dengan 13.000 lebih gerai Alfamart se-Indonesia, pencairan sangat mudah,” terang Direktur Operasional Truemoney Indonesia.

Masih dijelaskan Rio, kirim tunai, terima tunai, namun persyaratan untuk mengirim dan menerima hanya cukup mengisi formulir pengiriman dan penerimaan uang. Membawa kartu identitas asli yang masih berlaku dan memiliki nomor telepon yang aktif. “Layanan ini dapat dilakukan oleh semua kaiangan masyarakat yang sudah berumur 17 tahun keatas atau memiliki KTP/ SIM dan semua pengguna nomor seluler di Indonesia,” imbuhnya.

Layanan Truemoney Pengiriman Uang memilih tema “Kirim Uang Langsung Sampai”. Lebih Aman – karena menggunakan kode pancairan yang hanya diketahui oleh pengirim, serta notifikasi SMS yang diterima pengirim. Rio pun menambahkan, ketika dana sudah dicairkan oleh ponerima, pengiriman uang juga dapat dibatalkan oleh pengirim apabila dirasa perlu.

“Mudah karena prosedumya tidak rumit dan tidak memerlukan waktu lama. Cepat karena uang bisa langsung diterima (real time). Selain di AIfamart, Iayanan Truemoney Pengiriman Uang saat ini dapat dllayani di kantor cabang Truemoney (Jakarta, Banten, Bandung, Jogja, Surabaya, Medan, Ball, Palembang, Makasar dan Balikpapan). Layanan akan dlbuka juga di mitra Truemoney Iainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut diharapkan Hans Harischandra, Business Development Director Alfamart, menyambut baik kerja sama ini, menurutnya dengan kehadiran layanan ini diharapkan bisa menjadi aIternatif pengiriman uang yang tepat bagi masyarakat,” ujamya.

Hans Harischandra juga menyebutkan bahwa, lokasi toko yang tersebar luas dan dekat dengan masyarakat, serta waktu operasional toko yang lebih panjang, tentunya dapat memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran yang dibutuhkan.

“Saat ini, lebih dari 400 jenis layanan pembayaran telah disediakan di Alfamart. Berbagai layanan yang kami hadirkan di toko bertujuan untuk senantiasa memberi kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen, termasuk layanan Truemoney Pengiriman Uang ini,” ungkapnya. dedy mulyadi