Truk Diduga Angkut Limbah Cair B3, Dibuang di Wilayah Bedali Lawang

  • Whatsapp

Malangkabupaten, beritalimacom— Truk yang tertutup rapat didalamnya terdapat tangki bermuatan yang diduga limbah cair B3, dibuang di Wilayah perkebunan tebu Bedali, Lawang, Kabupaten Malang, di sebuah lahan kosong salah satu milik warga Kota Malang. Dalam lahan tersebut terdapat pipa yang mengarah ke lahan tanaman tebu, di sebelahnya.

Berdasarkan informasi salah seorang warga sekitar truk pengangkut diduga limbah cair tersebut berasal dari salah satu pabrik di Kota Malang, yang membuang ke lahan tersebut setiap pagi sekitar jam 06.00, dengan di angkut truk, namun saat ditanyakan kepada penunggu lahan katanya truk tersebut mengangkut pupuk.

“Hampir setiap pagi truk tersebut masuk ke lahan itu, membuang bahan cair ke lahan tersebut, namun saya tidak tahu itu apa, saya pernah menanyakan kepada yang menunggu kawasan itu, katanya pupuk,” ungkap salah satu warga yang namanya enggan di mediakan, Senin 06/03 lalu.

Sementara itu Waki penunggu lahan tersebut membenarkan bahwa lahan tersebut digunakan untuk membuang limbah yang diduga limbah cair B3, dalam bentuk cair, berwarna biru yang dibuang di kawasan tanaman tebu sekitar lahan yang ditunggunya.

“Dulu hampir tiap pagi ke sini, membuang pupuk cair berwarna biru, namun sekarang jarang ke sini truknya, sekarang buangnya di daerah Wagir sana, gak tau tempatnya tepatnya dimana?,” ungkapnya.

Waki juga berkilah bahwa yang dibuang ke tempatnya bukan limbah cair B3, namun pupuk cair berjenis ZA berwarna biru.

Sementara itu ketika ditanya siapa pemilik lahan tersebut, Waki enggan menyebutkan namanya, ia hanya menyebutkan bahwa pemilik lahan tersebut warga Kota Malang yang memiliki perusahaan kulit di Kota Malang daerah Mergosono.

“Tanah ini milik warga Malang, dan pupuk itu juga berasal dari pabrik kulit di Mergosono, Kota Malang, pabrik itu juga miliknya,” tandasnya. (Sn/ham)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *