DPR-PB Sahkan Penetapan Gubernur dan Wagub PB Terpilih

  • Whatsapp

MANOKWARI, Berita lima.com – DPRD Provinsi Papua Barat (DPR-PB) sukses menggelar rapat paripurna dalam rangka Pengumuman Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Terpilih periode 2017-2022 dalam Pemilihan Tahun 2016.
Paripurna yang digelar di ruang sidang utama DPR-PB, Jumat (17/03/2017) itu untuk menindaklanjuti Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat, tentang Penetapan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat terpilih, Drs Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani,S.H,M.Si
Rapat dipimpin Penjabat Ketua DPR-PB, Pieterz Kondjol,SE,MA didampingi Wakil Ketua, Drs Jonathan A.Jumame, M.M, Roberth Manibuy, S.H,M.M dan Ranley H.L. Mansawan,SE L serta dihadiri Penjabat Gubernur yang diwakili Sekda Provinsi Papua Barat Nataniel Mandacan.
Paripurna pengesahan ini diawali dengan pembacaan surat masuk dari KPU yang dibacakan Sekretaris DPRD Papua Barat. “Berdasarkan ketentuan pasal 62 ayat 1 PKPU nomor 11 tahun 2011 tentang rekapitulasi hasil Pilgub disampaikan pengumuman pengusulan pengesahan pengangkatan Dominggus Mandacan – Muhamad Lakatoni sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dalam Pilgub Papua Barat,” ucap Sekertaris Dewan.
Ketua DPR Papua Barat, Pieterz Kondjol mengucapkan selamat kepada pasangan tersebut. “Dominggus – Muh.Lakatoni sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2017 – 2022. Hal tersebut mengingat Gubernur dan Wakil Gubernur sebelumnya Ataruri – Irene yang telah berakhir. Selanjutnya semua itu akan disampaikan ke Mendagri guna pengesahan sesuai perundang-perundangan,” tutur Kondjol.
Kondjol juga mengatakan, dengan telah dilaksanakannya rapat paripurna ini sebagai pemenuhan tanggung jawab.“Ini sebagai bentuk memastikan pembangunan pemerintahan dan sosial di bumi nyiur melambai ini,” ucapnya. Lepas dari itu semua, dirinya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan keberlangsungan Pilkada di Papuabarat. “Terutama insan PERS yang telah bersama-sama menyukseskan Pilkada secara baik. Dan juga kepada unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pasangan calon yang telah dengan hati terbuka melaksanakan Pilkada,”Imbuhnya.
Diketahui, rapat paripurna dihadiri oleh jajaran FKPD, SKPD Pemprov, KPU Sulut, pejabat sipil TNI dan Polri, Kepala BPKP, BNN dan sejumlah pejabat kepala daerah. (AB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *