Truman Sampang Akhirnya Bisa Bernafas Lega

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com – Sesuatu hal yang selama ini menjadi buah bibir dari masyarakat Sampang khususnya truman (trunojoyo mania) akhirnya terjawab sudah setelah pengurus Persesa Sampang mengambil sikap terkait keikutsertaannya pada musim ini.

Bertempat di Pendopo Wakil Bupati Sampang, para pengurus klub Persesa, perwakilan KONI, perwakilan Askab PSSI Sampang beserta Trunojoyo Mania dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat selaku Ketua Umum Persesa menggelar pertemuan untuk menindaklanjuti keikusertaan klub yang berjuluk Laskar Trunojoyo tersebut. Selasa (12/02/2019)

Pada pertemuan tersebut disepakati bersama jika Persesa Sampang akan mendaftarkan diri pada musim ini sehingga akan berlaga pada Liga 3 2019 yang pendaftarannya sendiri dibuka hingga 28 Februari oleh Asprov PSSI Jawa Timur.

Ketua Umum Persesa H. Abdullah Hidayat mengaku siap untuk mendaftarkan klub yang dipimpinnya sejak tahun 2016 tersebut agar bisa berkompetisi di Liga 3 tahun ini.

Namun, di lain sisi masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama sebab hingga saat ini belum ada alokasi anggaran khusus bagi Persesa yang membuatnya harus memutar otak agar nantinya bisa mencarikan solusi bersama berkaitan dengan pendanaan selama kompetisi berlangsung.

“Kalau teman-teman Truman selama ini bertanya akan mendaftarkan diri atau tidak pada Liga 3 jawabannya sudah pasti kita daftarkan namun ada sisi lain yang perlu kita tau dan perjuangkan serta dicarikan solusi bersama sebab pada tahun ini belum ada alokasi anggaran khusus untuk Persesa,” ucapnya.

Namun pihaknya tidak patah semangat dan akan kembali melakukan pertemuan bagi pengurus Persesa dan Askab PSSI Sampang agar mencarikan jalan pendanaan yang sekiranya bisa digunakan bagi Klub Laskar Trunojoyo dalam mengarungi Liga 3 2019.

Dalam waktu dekat, H. Abdullah Hidayat akan menunjuk sosok manager baru yang akan mengkomandoi di Liga 3 Tahun 2019 sambil lalu menggodok dan menyeleksi para pemain lokal untuk diproyeksikan mengisi skuad Persesa.

“Dalam waktu dekat kita daftarkan Persesa ke Asprov untuk ikut serta Liga 3 pada tahun ini, kemudian sambil lalu menunggu sosok manager nanti kita lakukan seleksi pemain lokal, mohon bersabar dan terima kasih telah mendorong kita bagi kawan-kawan Truman, kita cari pecahkan bersama masalah pendanaan ini nantinya,” ujar H. Abdullah Hidayat yang baru dilantik sebagai Wakil Bupati Sampang tersebut.

Pihaknya akan berusaha mencarikan jalan lain untuk mengatasi masalah pendanaan di Persesa seperti halnya menggunakan dana CSR atau Corporate Social Responsibility perusahaan daerah di Sampang nantinya.

Sementara itu, Bendahara KONI Sampang Merry Ariawati SE MM membenarkan bahwa pada tahun 2019 tidak ada alokasi anggaran khusus bagi Persesa namun nantinya bisa menggunakan dana yang dialokasikan di PSSI Sampang.

Sebagaimana Persesa merupakan klub dalam naungan PSSI Sampang sehingga alokasi dana yang dapat digunakan dalam hal pembinaan.

Pihaknya berprinsip tetap akan membantu mencarikan jalan dana, karena Persesa Sampang merupakan satu-satunya klub perserikatan milik Pemkab Sampang.

Ketua Umum Trunojoyo Mania Husaini, S.H mengapresiasi sikap pengurus yang akan mendaftarkan Persesa pada Liga 3 musim ini nantinya, menurutnya hal tersebut menjadi jawaban atas pertanyaan selama ini yang sering terlontar.

Pihaknya mengaku siap sebagai supporter akan terus memberikan spirit dan dorongan semangat serta mencarikan solusi bersama jika terjadi suatu hal pada Persesa.

“Sebagai supporter tentunya kita juga mempunyai tanggung jawab terhadap klub ini, selama ini kita dorong agar ada kejelasan dan sebenernya jika sudah duduk bersama seperti ini akan ada suatu problem yang akan terpecahkan, kitapun siap untuk bergerak dan mencari solusi ataupun sebagai relawan agar masalah pendanaan ini nantinya ada titik temu solusi bersama,” pungkasnya. [FA]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *