Try Out dan Pembinaan Peserta MTQ XXIX Jawa Timur, Langsung di Buka oleh Bupati Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Acara musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi sudah hampir tiba. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura menggelar try out dan pembinaan terhadap local organizing commite (LOC).

Berdasarkan pantuannya kegiatan tersebut berlangsung di salah satu hotel yang ada di jantung kota Pamekasan. Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam hadir langsung dalam kegiatan tersebut sekaligus membuka acara, didampingi Kabag Kesra Setdakab Pamekasan, Halifaturrahman, KH. Hamid Abdullah Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Jawa Timur, pengurus LPTQ Kabupaten Pamekasan, dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

“Empat sukses menjadi target kita, LOC, MC dilatih. Sampai kemarin saya minta ke pak Mamang (panggilan Halifaturrahman red), ingin tahu kata-kata yang mau disampaikan oleh MC. Karena harus dilatih betul, takut salah,” kata bupati saat memberikan sambutan.Minggu (10/10/2021).

Mas Tamam, begitu dia akrab dipanggil, bahwa para kafilah yang datang dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur khawatir mendapat oleh-oleh atau cerita tidak baik tentang Kabupaten Pamekasan. Makanya, pelayanan yang excelent menjadi tugas bersama.

“Kalau ingin terhormat, hormati orang lain. Jangan sampai karena kita ingin terhormat lantas menginjak orang lain. Baik dan memuliakan orang lain itu diajarkan oleh nabiyina Muhammad SAW. Sehingga, sukses pelaksanaan ini harus pasti benar,” tandasnya.

Empat sukses yang ingin dicapai dalam pelaksanaan MTQ tersebut meliputi sukses pelaksanaan, protokol kesehatan (prokes), ekonomi, serta sukses prestasi dan membangun atmosfer nilai qur’ani di bumi Gerbang Salam.

“Harapan saya, kafilah dan tamu yang datang dari luar merasa nyaman di kabupaten ini. Merasa dihormati oleh kita semua, tidak oleh pemkab, tetapi oleh semua masyarakat. Ketika sukses, ini bukan sukses bupati, namun sukses kita semua,” ungkapnya.

Masyarakat harus bangga lantaran pemerintah provinsi memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Pamekasan untuk menjadi tuan rumah event besar tingkat Provinsi Jawa Timur setelah sekitar 50 tahun silam menjadi tuan rumah dalam event yang sama.

“Saya bangga sekali MTQ Provinsi Jawa Timur ini diletakkan di Kabupaten Pamekasan sebagai wujud kepercayaan pemprov. Besar harapan saya, semuanya padu, bersatu, bergandengan tangan untuk sukses MTQ di Pamekasan,” pungkasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait