Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Dengan Nobar Film Nasional Bermutu Pendidikan

  • Whatsapp
Pemutaran film Nasional di SDN Pojah 1 Kecamatan Gapura

SUMENEP, beritaLima – Sebagai salah satu upaya menguatkan jiwa nasionalisme pelajar Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI melalui Disparbudpora Sumenep, Madura Jawa Timur, menggelar setempat.

pemutaran Film bermutu pendidikan di setiap sekolah-sekolah dasar (SD) yang ada diwilayah Kabupaten Sumenep

Acara pemutaran Film bermutu pendidikan tersebut, dilaksanakan mulai dari bulan Maret sampai Oktober 2019, dengan judul “Tanah Syurga Katanya” dan “Garuda di Dadaku”.

Kepala Dinas Pariwisata -Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto mengatakan bahwa kegiatan pemutaran film Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan perkembangan film khususnya fiksi dan dokumenter, serta membangun rasa cinta tanah air, peduli budaya bangsa melalui media film.

Menurut Sofi, Bahkan pemutaran film ini juga untuk mengembangkan nilai-nilai pembelajaran bagi anak didik kita sejak dini maupun masyarakat luas.

Lanjut Sofi, Acara ini dilaksanakan di beberapa Sekolah Dasar ( SD ) yang ada di Kabupaten Sumenep seperti SDN Gunung Kembar, SDN Pojah 1, SDN 1 Rubaru, SDN Batudinding, SDN 3 Giring, SDN Lenteng Timur, SDN 4 Ellah Laok. Sedangkan untuk kepulauan sendiri nanti kita lakukan juga, sementara kita bertahap dulu, ” terangnya

“Sofi menambahkan, Sedangkan pemutaran film tersebut dilaksanakan pada siang hari sesuai jam pelajaran sekolah, “ucapnya

Sofi berharap, Agar generasi mendatang mampu mengembangkan dan menerapkan kepribadian yang mandiri bertanggung jawab dan memilik rasa nasionalisme tinggi sebagai bekal membangun bangsa dan negara.

Bahkan, Pemutaran film dengan metode nobar ini, secara esensial menumbuhkan semangat kebersamaan di tengah arus serbuan informasi melalui Media Sosial (medsos) yang akhir-akhir ini cenderung yang tidak jelas kebenarannya, “pungkasnya.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *