Tuminah Datang, Tentara Senang

  • Whatsapp

BANJARNEGARA – “Wanita Berhati Mutiara” itulah kiasan yang diperuntukkan bagi Tuminah (41) ibu rumah tangga dan petani asal Dusun Karanggondang Rt. 3 Rw. 4 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum.

Petani tersebut, sengaja datang berjalan kaki demi mengantarkan snack dan minuman buatan sendiri bagi para TNI dan warga lainnya yang bekerja.

“Niki namung sekedhek amal Pak, lhah wong tentara wae purun mbangun desane kulo kok. Niki namung ganyong khas mriki,” (Ini hanya sedikit amal Pak, bagaimana tidak, tentara saja mau membagun desa saya. Ini hanya ketela rebus khas gunung sini – red), ungkapnya kepada Sertu Tutur, anggota Satgas TMMD dari Kodim 0704 Banjarnegara sewaktu diboncengkan dalam perjalanan pulang mengantar logistik tersebut.(pendim0704bna)

Dukungan logistik dari Tuminah, memang tidak maksimal merata bagi semua orang yang bekerja, namun yang perlu diapresiasi adalah semangat dan ketulusannya masih mau memberikan yang terbaik dengan berbagi kepada orang lain. Untuk itulah pantas jika dirinya disebut sebagai wanita berhati mutiara.

Partisipasi tersebut merupakan bentuk kepedulian serta ungkapan terimakasih salah satu warga Pasegeran. Membagikan sedikit rejeki yang dipunyai, berkat desa dibangun oleh TNI dan seluruh elemen masyarakat Banjarnegara melalui TMMD Reguler ke-102 Banjarnegara.

Tuminah juga berkesempatan mencicipi mulusnya jalan beton dan menjajal enaknya motor Vixionnya TNI melewati bagian jalan yang sudah kering.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *