Tutup Safari Ramadan 1444 H, Forkopimda Trenggalek Singgah di Dongko dan Panggul

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Menutup rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1444 Hijriah, Forkopimda Trenggalek singgah di Kecamatan Panggul dan Dongko, Rabu (5/4/2023).

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin sendiri yang melakukan Safari Ramadan di Masjid Darussalam Desa Sawahan Kecamatan Panggul. Sedangkan Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Nata Negara di Masjid Baitul Mu’minin Desa Salamwates Kecamatan Dongko.

Di Desa Sawahan, Mas Bupati Ipin sempatkan meninjau pelayanan kepada masyarakat. Mas Ipin menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas yang selama Safari Ramadan ikut turun memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa.

“Saya bersama rekan-rekan inginnya sesering mungkin bisa memberikan pelayanan sedekat mungkin seperti Mening Deh itu inginnya ya itu, kalau pelayanannya jauh juga kasihan masyarakat,” ungkapnya.

“Makanya semoga rekan-rekan bisa istiqomah melayani anda semua, mendekatkan pelayanan dengan pelayanan keliling seperti ini,” sambung Mas Ipin.

Sementara itu di Desa Salamwates, Mas Wabup Syah didampingi istri Fatikhatur Rohmah menyinggung tentang penting meningkatkan kualitas keluarga. Karena hal itu juga menjadi salah satu faktor dalam mencegah stunting.

Pemkab Trenggalek sendiri terus berupaya mendorong penguatan peran perempuan. Karena ketika perempuan mampu memperoleh penghasilan, maka akan kembali ke keluarga itu sendiri.

“Kalau perempuan uangnya akan digunakan kembali untuk keluarga, seperti membeli tambahan nutrisi atau untuk pendidikan anak,” jelas Mas Syah.

“Sehingga cita-cita kita memiliki generasi emas yang berkualitas akan dapat tercapai dengan salah satunya mendorong hal tersebut,” imbuhnya. (Pro/her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait