Ucapkan Selamat Pada Kapolri Baru, Gubernur Jatim: Semoga Polri Mampu mewujudkan Institusi Presisi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian RI (Kapolri) di Istana Negara, Rabu 27 Januari 2021.

Khofifah berharap Kapolri Listyo Sigit mampu membawa Polri menjadi institusi yang benar-benar presisi.

“Selamat bertugas Jenderal. Semoga Kapolri dapat segera mewujudkan konsepsi Polri yang presisi atau prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan. Tentunya tanpa meninggalkan citra Polri yang humanis, mengayomi, dan melayani,” ungkap Khofifah di Surabaya.

Khofifah mengatakan, konsep presisi yang diusung Kapolri Listyo Sigit menjadi harapan baru bagi seluruh masyarakat Indonesia terhadap Korps Bhayangkara itu sendiri. Masyarakat, kata dia, ingin Polri semakin modern dan inovatif menghadapai tantangan zaman yang semakin kompleks.

“Varian kriminalitas kini semakin banyak tidak hanya kejahatan jalanan. Terlebih di era disrupsi seperti sekarang ini dimana kejahatan bergerak secara virtual tanpa mengenal waktu dan tempat,” imbuhnya.

“Ditambah, situasi Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung. Saya yakin, Kapolri yang baru mampu mengatasi persoalan-persoalan tersebut, dan meneruskan prestasi-prestasi Kepolisian yang sudah berjalan selama ini,” tambah Khofifah.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo melantik Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Istana Negara menggantikan Jend. Pol. Idham Azis yang akan segera memasuki masa pensiun, Rabu (27/1). Listyo Sigit menjadi Kapolri Ke-25 setelah sebelumnya mengemban jabatan sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri sejak Desember 2019. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait