Ulama Kondang NTB Puji Langkah Puan Dorong Pembangunan Museum Nabi Muhammad di Indonesia

  • Whatsapp

Jakarta – Ulama Kondang Asal Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr, Drs.Tgh Hazmi Hamzar SH MH memuji langkah Ketua DPR RI Puan Maharani terkait diplomasi pembangunan Museum Nabi Muhammad di Indonesia.

Menurutnya, pembangunan Museum Nabi Muhammad atau pusat kegiatan Islam yang akan dibangun di Indonesia ini suatu langkah yang sangat tepat.

Puan diketahui turut mendorong agar museum Nabi Muhammad segera dituntaskan. Sehingga, Indonesia adalah negara kedua yang punya museum Nabi Muhammad setelah Arab Saudi.

“Menurut saya semua Ormas Islam dan Para ulama dan habaib serta umat Islam di Indonesia pasti mendungkung langkah Ibu Puan tersebut. Jika ada Museum Nabi Muhammad di Indonesia maka itu sangat tepat karena kita rakyatnya mayoritas muslim dan umat islam terbanyak di dunia, sehingga Museum itu nanti bisa dijadikan pusat belajar tentang keislaman,” kata Tgh Hazmi, Minggu (12/6/2022).

Ketua Pembina MUI NTB itu menyampaikan, sebagai negara yang dikenal basis Islam dan masyarakatnya sangat religius, maka Indonesia sangat tepat memiliki Museum Nabi Muhammad. Selain sebagai pusat belajar keislaman, kata dia, museum itu juga akan menjadi devisa negara dari hasil kunjungan.

“Imbasnya akan semakin banyak kunjungan ke Indonesia dan mengangkat perekonomian masyarakat setempat. Sekali lagi, pembangunan Museum itu sangat berarti,” kata ketua SAHI NTB tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPR, Dr. (H.C) Puan Maharani, mengunjungi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Madinah, Arab Saudi, Senin, 30 Mei 2022.

Puan yang datang atas undangan dari Liga Muslim Dunia, disambut hangat oleh Direktur Utama Pameran dan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam, Syaikh Dr. Yahya Atiyah Al-Kinany, dan Ketua Yayasan Wakaf Assallam, Syaikh Dr. Nashir Az-Zahroni.

Mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu menyampaikan dukungan atas pembangunan Museum Nabi Muhammad di Indonesia kepada perwakilan Liga Muslim Dunia.

Ia mengucapkan terima kasih karena Indonesia dipercaya sebagai negara pertama di luar Arab Saudi yang akan didirikan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam.

“Kami berharap agar Museum Nabi Muhammad SAW di Indonesia bisa segera terbangun sehingga kami umat Islam yang ada di Indonesia dan dari berbagai belahan dunia lainnya bisa mengenal dan mencintai Nabi Muhammad dengan lebih lagi,” kata Puan, Senin (30/5/2022).(ar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait