UMKM Kuat Bangsa Berdaulat

  • Whatsapp

BANTUL.Beritalima-Sabtu 22 – Juli 2017 pukul 09.00 s.d. 16 wib.Sebagai bentuk kepedulian terhadap UMKM di Indonesia,dan dalam rangka menyambut Hari UMKM Nasional 12 Agustus 2017 Pelaku UKM dan IKM,Komunitas Pendamping UMKM(ABDSI,KKMB,KEJAR UMKM,PLUT,RKB),Komunitas UMKM(APIKI,PERWIRA,Kotamas,Buka Lapak),Bank dan beberapa lembaga keuangan,Corporate, mengadakan KOPI DARAT(KOPDAR) UMKM 2017, yang ditujukan bagi pelaku usaha mikro dan kecil (Pelaku UMKM).

KOPDAR UMKM 2017 berisi rangkaian kegiatan UMKM,Mini Workshop UMKM,informasi akses keuangan,kurasi produkUMKM dan penguatan jaringan UMKM serta penguatan kapasitas UMKM dengan tujuan untuk saling menguatkan para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.acara diselerenggarakan selama 1 (satu) hari penuh (full day).dikampoeng mataraman, Desa Panggungharjo,Sewon,Bantul, dimulai pada pukul 08.00 s.d 17.00 WIB, dengan harapan bisa mendorong peserta KOPDAR UMKM 2017 untuk membangun jaringan distribusi dan pemasaran,kelompok belajar (KEJAR)UMKM dan duplikasi produk dan jiwa wirausaha dalam KOPDAR UMKM 2017.

Acara tersebut dimeriahkan dengan adanya Seni Budaya Bergodo Prajurit Mataraman dan Erek-erek, Pertunjukan Budaya dan Dolanan Kampoeng Mataraman.
Penggagas Bangkit UMKM Klaten 2017 Syamsul B Siregar juga akan mengadakan kegiatan yang sama di Klaten sembari memperingati hari UMKM Nasional pada 12 Agustus 2017.(Tk)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *