Unik Harjad ke- 487 Pemkab Pamekasan, Upacara berbahasa Madura

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com – Dalam rangka Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Pamekasan ke-487 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat adakan upacara menggunakan Bahasa Madura yang digelar di Halaman Kantor Pemda Jl Kabupaten 107, Jum’at (03/11).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan Halil Asya’ri yang bertindak sebagai inspektur upacara, bahkan Wakil Bupati Pamekasan juga tampil dengan mengenakan pakaian khas adat Madura.

Dan peserta upacara yang terdiri dari seluruh jajaran pejabat di lingkungan Pemkab setempat juga mengenakan pakaian adat khas Pulau Garam.

Sementara itu dalam sambutannya, Khalil asyari, panggilan akrabnya, juga menggunakan bahasa Madura halus. Mengajak abdi negara untuk mengingat sekaligus meneladani perjuangan para pendiri Pamekasan.

“Dalam momentum kali ini kami mengimbau agar para abdi Negara senantiasa mengingat sekaligus meneladani perjuangan para pendiri Pamekasan di masa lalu,” kata Halil saat memberi sambutan.

Tidak hanya itu, Halil juga menceritakan secara singkat sejarah berdirinya Daerah yang dipimpinnya. Mulai dari zaman Kerajaan Parupuh (Proppo) yang dipimpin Arya Menak Senoyo hingga Kerajaan Pamekasan yang dipimpin Pangeran Ronggosukowati.

Maka dari itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat khususnya para abdi Negara, agar bersama-sama menjaga tradisi dan melestarikan Budaya di Daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Mari kita terus menjaga dan melestarikan kekayaan Madura, khususnya Pamekasan,” tutupnya dengan berbahasa Madura.

Reporter : Mu’ezul Kh.
Edotor : Andy.k

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *