Unsur Pimpinan DPRD Tulungagung, Dilantik

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulungagung, Jawa Timur, masa jabatan tahun 2019-2024, dilantik, Selasa (1/10) lalu.

Mereka diambil sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung, Marice Dillak SH MH, dalam sidang paripurna DPRD Tulungagung di ruang Graha Wicaksana lantai II gedung DPRD.

Keempat pimpinan dewan yang dilantik, yakni Marsono SSos dari PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD, Adib Makarim MH dari PKB (Wakil Ketua), Drs H Asmungi MSi dari Partai Golkar (Wakil Ketua) dan Ahmad Baharudin dari Partai Gerindra (Wakil Ketua).

Pelantikan empat pimpinan DPRD Tulungagung definitif ini berdasarkan SK Gubernur Jatim Nomor : 171.407/1398/011.2/2019 tanggal 30 September 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Tulungagung Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Selain itu, dalam rapat paripurna tersebut juga dilantik anggota DPRD Tulungagung asal Partai Golkar, Asrori SSos. Ia baru diambil sumpah/janji sebagai anggota dewan oleh ketua DPRD, karena waktu pengambilan sumpah/janji 24 Agustus 2019, berhalangan hadir. Asrori saat itu sedang menjalankan ibadah haji di Mekah.

Dalam sambutannya setelah dilantik sebagai Ketua DPRD Tulungagung masa jabatan tahun 2019 -2024, Marsono menyatakan, setelah mengucapkan sumpah/janji sebagai pimpinan dewan maka pimpinan DPRD Tulungagung sudah terbentuk secara definitif dan mulai saat ini pula melaksanakan tugas dan tanggungjawab pimpinan DPRD.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada masyarakat Tulungagung yang telah menjaga keamanan serta kenyamanan kondisi Tulungagung sehingga tetap kondusif di tengah situasi akhir-akhir ini yang diguncang permasalahan politik dan tetap menjaga Tulungagung ayem tentrem.

“Terima kasih kami juga sampaikan kepada semua pihak yang memberikan amanah kepada kami sebagai pimpinan DPRD. Kami pun tetap menjunjung tinggi dan menghargai jasa-jasa pimpinan yang terdahulu,” kata Marsono.

Marsono juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tulungagung dan jajarannya yang telah tanggap dalam menindaklanjuti hasil usulan pimpinan definitif ke Gubernur Jatim guna memperoleh peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Tulungagung masa jabatan tahun 2019 – 2024.

“Sebagai pimpinan DPRD yang baru mengucapkan sumpah/janji, kami akan memenuhi kewajiban sebagai pimpinan DPRD dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundangan. Tugas Ketua DPRD mengonsolidir dengan fraksi dan alat kelengkapan dewan dalam implementasi aspirasi rakyat yang diemban bersama-sama sesuai visi dan misi untuk menyejahterakan masyarakat Tulungagung,” tandasnya.

Hadir dalam acara pengucapan sumpah/janji pimpinan dan anggota ini, diantaranya bupati, Drs Maryoto Birowo MM, jajaran Forkopimda, pimpinan OPD dan pimpinan partai politik di Kabupaten Tulungagung. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *