Minta Turun Hujan, TNI- Polri Dan Warga di Pamekasan Sholat Istisqo

  • Whatsapp

Minta Turun Hujan, TNI- Polri Dan Warga di Pamekasan Sholat Istisqo

PAMEKASAN, Beritalima.com – TNI – Polri bersama dengan masyarakat melaksanakan Sholat Istisqo (Memohon Hujan) di Lapangan Garuda di Dusun Glugur 2, Desa Palengaan Laok Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Jum’at (11/10/2019).

Bacaan Lainnya

Shalat dimulai pada pukul 06.30 Wib di Imami oleh RKH.Moh.Modasir Bruddin Pengasuh Ponpes Fiftahul Ulum Panyepen) yang juga bertindak sebagai Khatib.

Dalam penyampaian Khutbahnya RKH.Moh.Modasir Bruddin mengatakan, Sholat Istisqo adalah Sholat Sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan, Sholat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajat oleh masyarakat banyak yang sekarang ini lagi kemarau panjang,semoga dengan adanya sholat Istisqo bersama-sama ini di berikan hujan oleh Allah Swt.

“Hujan adalah karunia Allah Swt yang besar, segala kehidupan berasal dari air bahkan termasuk tubuh yang sehat dan kuat, Hukum Shalat Istisqo adalah Sunnah Muakkadah bagi yang terkena musibah kelangkaan air untuk minum dan kebutuhan lainnya dan dianjurkan bagi kaum muslimin lainnya yang masih mendapatkan air, sebagai bentuk ukhuwah dan tolong menolong dalam kebaikan dan ketakwaan,” jelasnya RKH.Modasir Badruddin.

Dia menambahkan, kemaksiatan adalah menjadi salah satu penyebab sehingga Allah Swt memberikan cobaan kepada umat manusia, salah satu cara meminta ujan adalah istiqfar dan bertaubat kembali kepada syariat-syariat Allah, meninggalkan kemaksiatan-kemaksiatan sehingga membuka pintu rahmat Allah SWT.

“Semoga dengan adanya sholat Istisqo ini dapat memberikan petunjuk dan ampunan oleh Allah Swt dan juga di dikabulkan permintaan sholat memohon hujan,” jelasnya.

“Semoga dengan adanya sholat Istisqo ini dapat memberikan petunjuk dan ampunan oleh Allah Swt dan juga di dikabulakan permintaan sholat memohon hujan,”pungkasnya.(rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *