Untari Sebut Keluarga Garda Terdepan Lindungi Anak

  • Whatsapp

MALANG, Beritalima.com|
Menyikapi tragedi semakin maraknya kekerasan terhadap anak-anak, Ketua fraksi PDIP DPRD Provinsi Jatim Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP. mengatakan bahwa keluarga menjadi garda terdepan dalam perlindungan kekerasan terhadap anak-anak.

Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jatim ini juga mengungkapkan bahwa berdasarkan data, ada sekitar 534 kasus kekerasan dalam rumah tangga di Jawa Timur khususnya terhadap anak-anak.

Untari menyebutkan bahwa rumah tangga adalah pintu utama bagi kita untuk mendidik anak-anak. Rumah tangga merupakan institusi terpenting dalam menciptakan karakter anak.

“Maka orang tua harus cerdas, tidak hanya cerdas intelektual tetapi paling vital adalah cerdas nurani dan rohani yang mampu menjadi life learning langsung bagi anak untuk menciptakan karakter berakhlak mulia,” sambung sekretaris DPD PDIP Jatim ini.

Alumni Doktoral FIA UB tersebut berharap kepada para orang tua untuk lebih intens mendampingi anak-anaknya khususnya di saat pandemi yang membuat anak semakin dekat dengan gadget.

Untari menambahkan, gadget bisa membuat anak jadi hero atau zero. Semua tergantung dari cara didik orang tua pada anaknya.

“Karenanya, harus ada koordinasi yang kuat antara dinas sosial, departemen agama, kepolisian serta masyarakat sekitar untuk aktif terhadap kasus kekerasan yang menimpa anak-anak,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait