Untuk Kelancaran Arus Balik, Polda Aceh Siapkan Puluhan Bus Geratis

  • Whatsapp

Beritalima.com《 Banda Aceh- Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar dan Kapolresta Banda Aceh Kombes Fahmi Irwan Ramli telah mempersiapkan sebanyak 51 unit armada transportasi darat gratis untuk membantu masyarakat Aceh yang akan balik mudik pasca-Idulfitri 1444 Hijriah.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan bahwa armada balik mudik gratis tersebut terdiri dari 10 bus, 28 unit hiace, dan 13 unit L-300 dengan tujuan ke beberapa kota di Aceh dan Sumatera Utara.

Menurut Joko, armada balik mudik gratis tersebut dikoordinir oleh Dirlantas Polda Aceh Kombes Muji Ediyanto. Bagi masyarakat yang ingin menikmati fasilitas balik mudik gratis tersebut, mereka bisa mendaftar mulai tanggal 25-27 April 2023 melalui nomor handphone yang telah disediakan.

Joko juga menjelaskan bahwa para pendaftar yang sudah terdaftar bisa berkumpul di terminal Batoh Banda Aceh pada tanggal 28 April 2023, pukul 07.30 WIB. Dia berharap bahwa armada balik mudik gratis tersebut bisa bermanfaat dan membantu masyarakat dalam meredakan beban mereka yang akan melakukan mudik lebaran.

Inisiatif ini adalah bagian dari program pemerintah untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman. Para penumpang yang naik armada balik mudik gratis tersebut tidak dikenakan biaya sepeser pun.

Joko menambahkan bahwa Polda Aceh sangat mendukung program mudik gratis ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat Aceh yang ingin merayakan Idulfitri dengan keluarga di kampung halaman mereka. Ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian Polda Aceh kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ini juga merupakan salah satu cara untuk memastikan bahwa para pelancong dapat melakukan perjalanan mudik dengan aman dan teratur. Dengan adanya armada balik mudik gratis ini, diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir tentang biaya transportasi dan bisa berfokus pada reuni keluarga mereka di kampung halaman.

Semoga program ini dapat membantu masyarakat Aceh dalam merayakan Idulfitri dengan lebih tenang dan damai. Program mudik gratis ini juga diharapkan dapat memotivasi lembaga lainnya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.”(A79)

beritalima.com

Pos terkait