Untuk Kemajuan Wonosobo, KH. Khairullah Al Mujtaba Undang Awak Media Wonosobo

  • Whatsapp
Khairullah Al Mujtaba akrab dipanggil Gus Itab saat berdiskusi bersama para wartawan online di Wonosobo.

WONOSOBO, beritalima.com | Awak media online yang berada di Wonosobo pada Kamis sore (2/3/2023) secara khusus diundang oleh KH. Khairullah Al Mujtaba di kediamannya di daerah Kalibeber Wonosobo.

Disebutkan Gus Itab panggilan akrab KH. Khairullah Al Mujtaba bahwa pertemuan tersebut untuk berdiskusi untuk membangun bersama demi kemaslahatan umat di kabupaten Wonosobo

Bacaan Lainnya

“Sebagai wartawan memang harus netral dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Namun dibalik itu semuanya, mereka memiliki informasi tercepat di lapangan serta mendengar keluhan dan kritikan yang ada di masyarakat. Oleh karenanya, kami saya ingin para tokoh-tokoh Wonosobo khususnya wartawan bisa jalin komunikasi dengan kami, agar kami bisa tahu potensi masalah di masyarakat dari hal-hal kecil juga ide-ide masyarakat yang cerdas dan visioner untuk bisa kami tampung menjadi bahan diskusi serta mencari solusi perwujudannya,” beber Gus Itab.

Ketua DPC PPP Wonosobo ini juga berharap wartawan bisa menciptakan kondusifitas dengan harapan adanya pemberitaan mengenai Wonosobo yang baik dengan harapan kedepannya akan mendatangkan investor agar mau berinvestasi di Wonosobo.

“Dampaknya akan banyak menciptakan lapangan kerja sehingga ekonomi bergerak dengan stabil, otomatis taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat meningkat. Inilah peran media yang sangat strategis dalam pembangunan bangsa,” tambahnya.

Di dalam diskusi sendiri Nurhidayat salah satu awak media menyampaikan pesan kepada Gus Itab bahwa politik khusus dalam Pilkades saat sekarang sangat merusak tatanan pemerintahan desa dan berharap Gus Itab ikut membantu meminimalisir adanya money politik dalam pesta demokrasi di desa.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPC PPP ini mengakui adanya anggapan bahwa money politik menjadi budaya pada Pemilu apa saja padahal hal tersebut akan merusak tatanan pesta demokrasi.

Oleh karenya, ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengkampanyekan Pemilu anti money politik.

“Kalau pilih uang silahkan ke sana, tapi kalau pilih Bupati atau kepala desa yang amanah pilih ke sini, artinya apa mari bersama-sama mengkampanyekan ke masyarakat bahwa uangnya silahkan ambil kepada yang bermain money politik, nyoblosnya ke yang tidak money politik tapi amanah dan cerdas memiliki visi yang jelas.” tandas Gus Itab.

Pada diskusi tersebut, Ketua DPC PPP Wonosobo juga mengungkapkan niatnya untuk maju menjadi bakal calon Bupati Wonosobo pada Pemilu 2024. (Edi)

beritalima.com

Pos terkait