Untuk menghindari Amukan Warga Dua Orang Pencuri Lembu Ini Diamankan Polsek Panai Tengah

  • Whatsapp

LABUHANBATU,beritalima.com – Kapolsek Panai Tengah AKP. Bilma Limbong atas perintah Kapolres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang,SIK.SH berhasil mengamankan dua orang pencuri lembu An.S. (50) dan S. (36) warga Desa Meranti Paham Kecamatan Panai Hulu, pada Senin tanggal 14 Januari 2019 sekiitar pukul 01.30 WIB melakukan pencurian 2 (dua) ekor ternak sapi di Pasar 1 Dusun VI Desa Meranti Paham, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, (14/01/2019)

Awalnya pada hari Sabtu tanggal 12 Januari 2019 Saniman warga Dusun VI Desa Meranti Paham kehilangan 2 ekor sapi betina ( induk dan anak) warna bulu merah, dan setelah dilakukan pencarian ternyata ditemukan di kebun kelapa sawit di Blok G Tambahan PT CSR dalam keadaan tertambat di pohon kelapa sawit.

Melihat sapinya terhambat di kelapa sawait Saniman pemilik sapi mengajak 6 orang warga masyarakat menjaga sapi miliknya dan menunggu siapa datang mengambil ke 2 ( dua ) ekor sapi itu, ternyata pada sekitar pukul 19.00 WIB saudara S. membonceng seorang laki- laki bernama S. laki-laki (30) tahun alamat Dusun Sei Pinang Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu

Kedua Pelaku beboncengan menuju ke lokasi tertambatnya dua ekor sapi tersebut dan kemudian satu pelaku S. menurunkan S. di lokasi dan kemudian pelaku S. pulang.

Saat S.pulang pada pukul 22.00 WIB dari Cisadane seorang warga bernama Sukadi menumpang dengan S. Kemudian pada pukul 24.00 WIB kedua pelaku pencurian lembu ini S. Dan S. menghadiri undangan pesta di Dusun VI Desa Meranti paham, melihat kedua pelaku kepala Dusun VI Dusun Meranti Paham Suatman memanggil kedua pelaku, ketika Suatman kepala Dusun menanyakan tentang siapa yang dibonceng ke lokasi tambatan sapi itu warga sepontan marah dan hendak menghakimi pelaku, untuk menghindari amukan warga kedua orang pelaku diamankan oleh Kepala desa ke dalam rumah warga dan melaporkankejadian tersebut ke Mapolsek Panai Tengah.

Mendapat Laporan dari warga Kanit Reskrim IPTU K. Butarbutar bersama BRIPKA HM Azmi Siregar mendatangi lokasi ditangkapnya 2 ( dua ) orang pelaku pencurian sapi, ke 2 (dua) pelaku berhasil dievakuasi dari amukan warga, kedua pelaku pencuri lembu tersebut dibawa ke Mapolsek Panai tengah untuk proses lebih lanjut. Sementara Pemilik sapi belum melaporkan kejadian pencurian tersebut , Saniman pemilik sapi telah didorong agar segera melaporkan kejadian pencurian sapi miliknya. (Oelies)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *