Upacara Karya Agung Panca Wali Krama Putra Agung Sriwijaya

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Bertempat di Pura Agung Sriwijaya Palembang di Jl.Seduduk Putih kecamatan Ilir timur II Kelurahan 8 Ilir telah berlangsung Upacara Karya Agung Panca Wali Krama Putra Agung Sriwijaya Palembang pada minggu (09/ 04/ 2017).

Tampak tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut yaitu Wakil Gubernur Sumsel. Ir H. Ishak Mekki MM , Kolonel Inf. Asep Rahmat Taugik, Kabintal dam II Sriwijaya , Kasat Bareskrim Polresta Palembang, Kompol Maruli Pardede , Camat Ilir Timur II , dan Kapolsek Ilir timur II.

Pra acara tayangan, Panca Wali Karma dan Perkembangan Pembangunan di lanjutkan Pembukaan dan Sambutan ketua Pengurus Harian ( PHDI ) Propinsi Sumatra Selatan, acara Sekapur Sirih dari Walikota Palembang , Sedangkan dari Pusat di Wakilkan oleh Ketua Bidang Agama . Sambutan dan Dharma Wacana , Direktur Jendral Bimbingan Masyarakat Hindu

Wakil Gubernur Sumatra Selatan, Ir. H. Ishak Mekki . MM. menyampaikan ucapan rasa syukur kepadaTuhan Yang Maha Esa dan atas Rahmatnya lah kita masih diberikan kesehatan, kesempatan sehingga kita bisa melaksanakan tugas-tugas dan bhakti kita termasuk apa yang kita lakukan hari ini yaitu melaksanakan ” Karya Agung Panca Wali krama ” .
Upacara keagamaan yang sangat sakral, untuk umat Hindu tentunya ini adalah untuk kepentingan Bangsa dan Negara Khususnya bagi umat Hindu yang kita cintai dan kita muliakan .
“Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar”, jelas wakil gubernur.

Para umat Hindu yang ada di Sumatera Selatan bahwa Sumatera Selatan sangat menjaga kerukunan umat beragama dan acara ini cermin bahwa yang kita lakukan hari ini . Semua pejabat mendukung dan hadir semoga umat Hindu dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk. Dengan semangat, tertib setiap ajaran Agama harus kita teladani.
Ajaran-ajarannya bagi umat Hindu khususnya kitab Weda dan bagaimana kita dapat melaksanakan ajaran-ajaran dengan baik dan mengamalkannya serta mewujudkannya kepada masyarakat .

Semoga upacara keagamaan ini cerminan beragama sehingga dapat nantinya merefleksikannya kepada masyarakat bahwa umat Hindu adalah umat yang sangat Religius tentunya toleransi kebersamaan bagaimana untuk membangun Sumatera Selatan yang kita cintai ini .

Kita sampaikan juga bahwa baru pertama kali acara ini dilaksanakan di luar Pulau Bali, yang sekarang dilaksanakan di Sumatra Selatan dan memang Sumatera Selatan selalu pertama. Asian Game pertama di Sumatera Selatan juga pembangunan LRT pertama di Sumatera Selatan Jadi kalau Sumatera Selatan selalu memenangi dan selalu yang pertama dalam wujudkan di segala bidang.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *