Upaya Menyokong Hasil Produksi dan Pertumbuhan Industri di RL, Berikut Pesan Bupati

  • Whatsapp

Rejang Lebong, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Rejang Lebong (RL) terus berupaya menyokong masyarakat terkait peningkatan hasil produksi dan pertumbuhan industri di Kabupaten Rejang Lebong, hal tersebut dimaksudkan agar bisa lebih membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam hal tersebut Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi menyarankan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) untuk melakukan inventarisasi dan mengakomodir para pengusaha kecil yang ada di seluruh wilayah Rejang Lebong untuk membuat perizinan kesehatan dan label halal.

“Saya sarankan kepada deprindag untuk segera melakukan inventerisasi dari produk-produk yang ada ini dan diakomodir untuk membuat perizinan kesehatan supaya lengkap perizinan, termasuk juga label halal.” Sampai Bupati usai meninjau stand-stand OPD di lapangan Dwi Tunggal, Senin (17/6/2019) siang.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) bekerjasama dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Rejang Lebong untuk menginventarisir produk – produk yang layak dipasarkan baik di dalam daerah maupun di luar daerah.

“Dan saya minta kepada Disperindag dan PTSP untuk menginventarisir semua produk-produk yang layak untuk masuk di Alfamart dan juga Indomart.” Pinta Bupati

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menerangkan bahwa pihaknya akan membuat galeri, sebagai wadah untuk memajang hasil karya atau kerajinan masyarakat.

“Selain itu kita akan membuat galery sebagai tempat kerajinan masyarakat rejang lebong, baik makanan maupun kerajinan tangan.” pungkasnya. (Rls)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *