UPT Disdikpora Peringati Hari Kartini Bersama IGTKI Kecamatan Selomerto

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Saat ini keberadaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sudah tersebar di berbagai pelosok tanah air. Hal ini disebabkan adanya kesadaran dari semua pihak akan masa depan bangsa. Dengan adanya PAUD ini, anak-anak dapat bermain sambil mengasah otaknya agar dapat lebih bertumbuh kembang.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, UPT. Disdikpora Kecamatan Selomerto mengadakan kegiatan upacara dan senam massal di lapangan Desa Plobangan. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kodir, S,Pd. MM.Pd selaku Kepala UPT. Disdikpora Kecamatan Selomerto. Pada acara tersebut turut hadir bunda PAUD, para pendidik PAUD yang bernaung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) beserta anak didiknya se-Kecamatan Selomerto, serta jajaran UPT. Disdikpora Kecamatan Selomerto pada Jum’at(20/04).

Pada sambutannya Kodir menyampaikan bahwa mutu pendidikan anak-anak usia dini ini harus ditingkatkan karena PAUD merupakan dasar dari pendidikan berikutnya. Pendidikan yang dilakukan pun sambil bermain karena baru sebatas pengenalan terhadap dunia pendidikan.

“Anak usia dini merupakan masa emas perkembangan jiwanya, maka dengan masa emasnya tersebut mari kita sambut Indonesia Emas atau 100 tahun Indonesia merdeka melalui PAUD,” Ajak Kepala UPT. Disdikpora Kecamatan Selomerto ini.

Seusai upacara, acara dilanjutkan dengan senam massal, pentas seni budaya dan pembagian doorprize kepada peserta upacara yang langsung diberikan oleh ketua panitia penyelenggara yaitu Sulastri S.Pd. AUD.

Disela-sela kegiatannya kepala UPT yang terkenal dekat para guru ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu suksesnya acara.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ismail selaku Kepala Desa Plobangan dan Bapak Ngatiman, S.Pd.MM.Pd selaku Kepala SMP Negeri 1 Selomerto atas dukungan dan bantuan berupa sarana prasarana sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” Tutup pria ramah ini( Gus Edi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *