UPT. Pertanian Ambunten Sambut Baik Kiat Kapolres Sumenep

  • Whatsapp
Kapolres-Sumenep-AKBP.-H.-Joseph-Ananta-Pinora-SIK-MSi.-saat-menyerahkan-bibit-pohon-unggulan-kepada-Kepala-UPT.-Pertanian-Kec.-Ambunten-Camat-Dandim-dan-Kapolsek-Ambunten.

Sumenep, beritaLima – Penanaman bibit pohon di lahan seluas dua hektar milik Mapolsek Ambunten yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, SIK., M.Si, pada Kamis (3/ 11/ 2016) mendapat respon positif dari kalangan masyarakat sekitar terutama Kepala UPT. Pertanian Kecamatan Ambunten, Bambang Soetrisno, SCH.

Menurut Bambang, penanaman bibit pohon dan penghijauan yang diprakarsai oleh bapak Kapolres Sumenep ini merupakan kiat yang patut diapresiasi. “Kami memberikan tiga jenis
bantuan bibit pepaya kepada Mapolsek Ambunten sebanyak 230 bibit papaya yang terdiri dari tiga jenis bibit unggul yaitu papaya New zeland, Thailand, dan bibit unggul jenis California”, jelasnya.

Sedangkan keunggulan dari jenis – jenis papaya tersebut memiliki keunggulan yang sangat jauh berbeda dengan papaya biasa diantaranya tahan busuk, umur delapan bulan bisa dipanen dan dapat dipasarkan di Swalayan, imbuh Bambang Soetrisno.

Sementara Penanaman dan penghijauan 1000 pohon dilingkungan Polsek Ambunten ini terdiri dari bibit pohon papaya, pohon Pisang, bibit Sawo dan Alpokat.

Untuk diketahui Ratusan Anggota Mapolres turun serta bergotong royong dalam rangka penanaman 1000 bibit pohon dan penghijauan dilingkungan Mapolsek Ambunten.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *